SUMUT

NASIONAL

Akan Jadi Ikon Batu Bara, Bupati Bangun Mesjid Berbiaya Rp 20 Miliar

Jumat, 05 Juni 2020 | 19.33 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Batu Bara Zahir meletakkan batu pertama pembangunan Mesjid Husnul Khotimah.
Batu Bara, metrokampung.com
Mesjid besar Husnul Khotimah di Dusun I Lalang, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara direncanakan  akan menjadi salah satu ikon Kabupaten Batu Bara.

Hal itu diungkapkan Bupati Batu Bara Zahir saat meletakkan batu pertama pembangunan Mesjid Husnul Khotimah, Jumat (5/6/2020).

Dikatakan Bupati, pembangunan mesjid yang akan menelan biaya Rp 20 miliar berdiri di atas lahan 5 hektare akan menjadi mesjid kedua terbesar di Kabupaten Batu Bara.

Mesjid terbesar di Batu Bara kelak adalah Mesjid Raya yang akan dibangun bersama dengan Pelindo I di Kuala Tanjung yang saat ini masih dalam tahap rancangan.

Dalam kesempatan ini Bupati Zahir mengatakan peletaan batu pertama pembangunan mesjid besar Husnul Khotimah merupakan salah satu bantuan dari CSR Bank Sumut yang disalurkan oleh pemerintah Kabupaten Batu Bara.

Dikatakan Bupati juga, apabila bangunan mesjid tersebut selesai, Pemkab Batu Bara akan mengundang Gubernur Sumatera Utara untuk meresmikannya.

Pada sambutannya, Ketua BKM Mesjid Husnul Khotimah Mustafa Akhaya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Batu Bara.
Disebutkan Mustafa, pembangunan mesjid ini berasal dari Uayasan Husnul khotimah didukung Pemkab Batu Bara dan para donatur.

Hadir pada kegiatan tersebut Kabag Kesra Adenand Haris, Kacab Bank Sumut Muhammad Sadli, Camat Tanjung Tiram Alfitri Hidayat, Kades Kampung Lalang, Lurah Tanjung Tiram, Kapolsek Labuhan Ruku AKP M Iksad, Ketua Yayasan H Ismail T, BKM serta Ketua Panitia pembangunan Mesjid besar Husnul Khotimah H Latief.(in/dra/rud/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru