SUMUT

NASIONAL

Bupati Batu Bara Serahkan 530 Paket Sembako kepada Tokoh Lintas Agama

Sabtu, 06 Juni 2020 | 09.57 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Zahir (no 2 dari kiri) memberikan bantuan sembako kepada tokoh lintas agama.
Batu Bara, metrokampung.com
Untuk meringankan kesulitan perekonomian akibat dampak covid-19, Bupati Batu Bara Zahir menyerahkan 530 paket bantuan sembako kepada para tokoh lintas agama, Jumat (5/6/2020) petang.

Dalam sambutannya, Bupati Zahir mengharapkan bantuan tersebut diharapkan dapat membantu saat memasuki tahapan new normal.

 "Melalui tahap new normal kita berharap semua sektor dapat pulih kembali," harap Bupati.

 Pemberian bantuan sembako untuk para tokoh lintas agama dilaksanakan oleh FKUB
(Forum Komunikasi Ummat Beragama) Batu Bara di kantor FKUB Jalan Apel Perumahan Lima Puluh Indah Permai, Lima Puluh Batu Bara.

 Disampaikan Bupati, bantuan sembako yang diberikan jangan dinilai dari jumlahnya.

 "Namun ini adalah salah satu bentuk kepedulian untuk saling berbagi, setidaknya dapat mengurangi beban ekonomi warga yang terdampak Covid-19,"ujar Zahir.

Memasuki tahapan new normal di Batu Bara, Bupati berharap agar warga tetap mematuhi protokoler kesehatan menggunakan masker saat keluar rumah, sering cuci tangan dan jangan berkerumun.

Ketua FKUB Batu Bara Adnan Haris menuturkan, 500 paket sembako dari FKUB ditambah bantuan dari Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Batu Bara 30 paket sembako, total keseluruhan 530 paket yang diberikan untuk tokoh lintas agama di Kabupaten Batu Bara.

 "Atas nama FKUB Batu Bara kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Kapolres Batu Bara yang telah hadir dan mensukseskan kegiatan kami ini,"ucap Haris.

 Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis dan Kakan Kemenag, Ahmad Sofyan juga menyerahkan bantuan sembako kepada tokoh agama Islam, Kristen, Katolik, dan Budha secara simbolis.

 Sahrial, salah seorang tokoh agama mengapresiasi FKUB Batu Bara yang telah peduli membantu pemuka agama tanpa pandang bulu.

 "Dengan adanya bantuan ini mendorong pemuka lintas agama dapat meningkatkan kerukunan beragama di Batu Bara", harap Sahrial. (dra/rud/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru