Bupati Lantik Pejabat Eselon III dan IV Di Lingkungan Pemkab Batu Bara

Editor: metrokampung.com
Sakti Alam Siregar Saat Lantik Eselon III dan IV.
Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Kabupaten Batu Bara Ir. Zahir, MAP melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Sakti Alam Siregar melantik 17 pejabat eselon III dan IV bertempat di aula kantor, Rabu (24/6/2020).

Dalam pelantikan ditengah suasana covid-19 yang menggunakan protokoler kesehatan,
12 pejabat eselon lainnya mendapat promosi jabatan baru diantaranya adalah Guruh Wahyu Nugraha sebelumnya Kepala UPTD Puskesmas Kedai Sianam, diangkat menjadi Direktur RSUD Batu Bara.

Selanjutnya H. Hakim menjadi Sekretaris BPKAD sebelumnya pegawai Dinas Perikanan Batu Bara. Rahmadan Siregar diangkat menjadi Kabid PBB BPPRD sebelumnya Kasubbag Pendataan dan Penilaian pada Bid PBB BPPRD.

Nurhadiyanti diangkat menjadi Kabid Pemberdayaan Sosial Budaya Masyarakat pada Dinas PMD sebelumnya Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat Dishub.

Sumiati dipromosikan menjadi Kasubbag Kerjasama dan Otda Bagian Tapem Setdakab, sebelumnya pegawai di kantor yang sama.

Kamaruddin diangkat menjadi Kasubbag Program dan Keuangan Sekretariat Dinas Perkim, sebelumnya pegawai di kantor yang sama, Rizki sebelumnya pegawai pada Setdakab diangkat sebagai Kasie Pencegahan Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan BPBD.

Naomi Uli Arta Siagian, sebelumnya pegawai di Dinas Pertanian menjadi Kasie Produksi Pengolahan dan Pemasaran Tanaman Pangan Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian.

Nirza, sebelumnya pegawai Puskesmas Pagurawan diangkat menjadi Kasie Bina Ketahanan Kelompok Keluarga Bid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Dinas PPKB. Nita Selviana, pegawai pada Inspektorat diangkat sebagai Kasie Kesbang pada Kantor Kesbang Pol.

Roma Rezeki diangkat menjadi Kasubbag TU pada UPT BLK Dinas Tenaga Kerja, sebelumnya pegawai di kantor yang sama. Eko Supiandi sebelumnya pegawai pada Dis Kominfo menjadi Sekretaris Lurah Lima Puluh

Sedangkan 3 ASN dimutasi pada eselon sama yakni Mei Linda Suryanti Lubis sebelumnya Kabid Pajak Bumi dan Bangunan pada BPPRD diangkat pada eselon sama menjadi Sekretaris pada kantor yang sama.

Kemudian Suyanto dimutasi pada eselon sama menjadi Sekretaris Kecamatan Talawi sebelumnya Kasubbag Pengangkatan Bidang Pengangkatan Pemberhentian dan Penghargaan Pegawai di BKD.

Sofyan Ery dimutasi pada eselon sama sebagai Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos. Jabatannya sebelumnya Sekretaris BPPRD.

Selain mengangkat ASN dalam jabatan yang lebih tinggi dan pada eselon sama, Pemkab Batu Bara juga mendegradasi dua jabatan.

Bambang Suprapto didegradasi menjadi Kasie Rehabilitasi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD. Sebelumnya Bambang menjabat Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos.

Pemkab Batu Bara pada kesempatan tersebut menonjobkan 3 pejabat eselonnya yakni Hotman Sidauruk sebelumnya Sekretaris BPKAD menjadi pegawai di Setdakab.

Kemudian Erwin Hutagalung pegawai Kantor Camat Lima Puluh sebelumnya Kasie Pembangunan Pengembangan Penataan dan Peningkatan Bid Kawasan Permukiman Dinas Perkim.

Dan Saiful Bari sebelumnya Kasie Produksi Pengolahan dan Pemasaran Tanaman Pangan Bid Tanaman Pangan Dinas Pertanian menjadi pegawai pada Dinas Ketapang.

Selain melantik 19 pejabat eselon, Sekda juga melantik 6 Kepala UPT Sekolah Dasar Negeri.

Pada arahannya, Bupati melalui Sekda Sakti Alam menyebutkan pelantikan merupakan perwujudan dari perhitungan konkrit terkait kapasitas dan penilaian kinerja ASN.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) M. Daud mengatakan pelantikan untuk mengisi jabatan yang kosong atau alasan pangkat dan pendidikan tidak cukup untuk menduduki jabatan.

Pelantikan yang dilaksanakan sesuai dengan surat keputusan bupati Batu Bara nomer 281,282,283/BKD/2020 tanggal 23 Juni Tahun 2020.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini