SUMUT

NASIONAL

Hasil Swab, 1 Orang Karyawan BRI Cabang Air Joman Terpapar Covid-19

Rabu, 03 Juni 2020 | 00.24 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Salah seorang karyawan Bank BRI Cabang Air Joman yang merupakan warga Medan yang berinisial DAP (35) dinyatakan positif covid-19 setelah menjalani hasil Swab atau PCR dari RS Pringadi Medan.

Hal itu dikatakan juru bicara (jubir) tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar dalam confrensi persnya, Selasa (2/6/2020).

Masih kata dia, sebelumnya pasien mengeluhkan demam dan batuk selanjutnya berobat ke RS Pringadi Medan pada tanggal 20/5/2020.

"Dari hasil swab laboratorium RS Pringadi Medan. Pasien dinyatakan positif covid sesuai hasil yang keluar dari 28/5/2020, "katanya.

Rahmat Hidayat yang juga kadis Kominfo Kabupaten Asahan menyampaikan dengan dinyatakan karyawan BRI Air Joman. Tim gugus tugas covid melakukan penyemprotan disinfektan.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan. Rahmat Hidayat Siregar juga mengatakan bahwa sebanyak 24 orang karyawan BRI Air Joman menjalani rapid tes dan hasilnya non reaktif.

"Untuk saat ini walaupun non reaktif terhadap 24 orang karyawan, namun pihak BRI cabang Air Joman akan melakukan isolasi mandiri, "ungkapnya.

Selanjutnya Rahmat menjelaskan untuk data covid-19 di Asahan, untuk yang positif masih 5 orang, dengan pembagian 1 orang masih di rawat, 3 orang sembuh, dan 1 orang meninggal dunia. Sedangkan PDP yang sebelumnya sebanyak 5 orang, 4 orang dinyatakan tidak terpapar Covid-19, hanya tersisa 1 orang yang kini menunggu hasil swab sementara ODP tersisa 4 orang, "ungkapnya. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru