SUMUT

NASIONAL

IKA-STAI Al ikhlas Dairi, Laksanakan Silaturahmi dan Diskusi Virtual Dukung Kemajuan STAI Kedepan

Selasa, 30 Juni 2020 | 17.44 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, metrokampung.com
Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Ikhlas Dairi (IKA STAI AD) selenggarakan silaturahmi alumni serta diskusi virtual persiapan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS mendatang. Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Minggu (28/6/2020) tersebut dimulai dari pukul 14.00 Wib hingga pukul 17.00 Wib melalui aplikasi Zoom Meeting.

Ketua Umum IKA STAI AD, H. Mahdi Kudadiri, S.Pd.I, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu bentuk pengabdian alumi terhadap almaternya yang telah berjasa menghantarkan menjadi seorang sarjana.

“Kita para alumni akan melakukan pengabdian melalui program kerja IKA STAI AD yang mendukung upaya peningkatan kemajuan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Ikhlas Dairi. Jumlah data alumni STAI AD sudah mencapai 2000 orang lebih yang tersebar di seluruh Indonesia, dan tidak sedikit juga yang sudah menduduki posisi-posisi strategis. Tentu ini menjadi modal kekuatan bagi kita," ujar Mahdi kepada wartawan (29/6/2020).

Ketua STAI AD, Drs. H. Saidup Kudadiri, MM dalam arahannya mengucapkan terimakasih serta menyambut baik rencana IKA STAI AD dan siap bersinergi dalam mendukung kemajuan STAI AD. Setelah memberikan arahan dan dorongan, Ketua STAI AD didamping alumni secara simbolis mengesahkan (launching) logo resmi IKA STAI AD.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim serta mengharap ridho Allah SWT, dengan ini logo IKA STAI AD resmi disahkan,” ucap Saidup Kudadiri.

Kegiatan silaturahmi alumni dilanjutkan dengan penyusunan program kerja. Diantara beberapa program kerja IKA STAI AD yang diputuskan, salah satunya adalah program beasiswa S2 bagi alumni STAI AD. Beasiswa tersebut diberikan dengan menerapkan pola pengabdian almamater, artinya setelah menyelesaikan studi S2 wajib kembali memberikan pengabdian ke STAI AD baik menjadi tenaga pengajar (dosen) maupun tenaga pendukung lainnya.

Setelah kegiatan silaturahmi dan menyusun program kerja, acara dilanjutkan dengan sharing pelaksanaan SKB CPNS Tahun 2019. Kegiatan ini menghadirkan alumni STAI AD yang telah berhasil lulus CPNS tahun sebelumnya untuk menjadi pembicara, diantaranya Syaiful Angkat, S.Pd.I, Nurhafizah Sigalinging, S.Pd.I dan Susilyanta Sipayung, S.Pd.


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ikhtiar untuk berbagi pengalaman kepada sejumlah alumni khususnya yang akan mengikuti SKB CPNS beberapa waktu mendatang. Seperti diketahui, alumni STAI AD hampir selalu mendominasi dalam setiap kompetisi mengisi lowogan CPNS (khususnya formasi guru PAI) dengan sistem CAT (Computer Assisted Test), baik di Kabupaten Dairi, Pakpak Bharat, Singkil, dan sebagainya.

Idrus Maha, S.Pd.I seorang alumni yang didaulat menjadi moderator dalam kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih atas antusiasme semua pihak. Dikatakan, semangat pihak kampus STAI AD untuk memajukan almaternya tersebut patut diapresiasi dan ikatan alumni menjadi mitra yang tepat untuk meningkatkannya.

Akhir kegiatan ditutup dengan do’a yang dibawakan oleh Kamidun Solin, S.Pd.I, salah satu tokoh pemuda Dairi yang juga alumni STAI AD. Selain mendo’akan agar alumi yang mengikuti SKB mendatang lulus, Solin juga mendo’akan agar bangsa  Indonesia umumnya dan Kabupaten Dairi khususnya diberikan kekuatan dan kemampuan menuju masa transisi new normal.(vik/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru