SUMUT

NASIONAL

Kabar Gembira, Dinkes Labuhanbatu Telah Tinjau Kehigenisan Usaha Santan Kelapa UD Lisa Santan dan Hafis Santan pasar Glugur

Senin, 22 Juni 2020 | 19.17 WIB
Kali Dibaca |

Pihak Dinas Kesehatan Labuhanbatu saat mengunjungi UD Lisa Santan dan UD Hafis Santan.(Oen/mk)
Rantauprapat, metrokampung.com
Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, khususnya pengusaha makanan dan kaum ibu rumah tangga yang selalu menggunakan Santan kelapa untuk masakan sehari-hari.

Pasalnya, kini Usaha Dagang (UD) Lisa Santan dan UD Hafis Santan yang berada di Pasar Gelugur Rantauprapat, telah dikunjungi oleh pihak Dinas Kesehatan Labuhanbatu dalam bentuk pengawasan untuk mendapatkan ijin layak higenis atas santan yang dihasilkan.

Pemilik Usaha Dagang Lisa Santan, dan Hafis Santan Rahmat Syukur Siregar mengatakan bahwa, kini masyarakat tidak perlu khawatir dengan santan yang kami pasarkan. Karena telah teruji higenis oleh Dinas Kesehatan Labuhanbatu.

"Kami akan berupaya terus memberikan kualitas santan yang terbaik dan higenis untuk masyarakat Labuhanbatu agar para pelanggan merasa puas dan tidak perlu khawatir tentang kebersihan santan yang kami pasarkan," ujarnya, kepada wartawan Senin (22/06/2020) sore di Rantauprapat.

Sebelumnya, kata Syukur, pihaknya mengajukan permohonan untuk kepengurusan izin layak higenis kepada Dinas Kesehatan Labuhanbatu.

"Mudah-mudahan, dengan adanya pengawasan dari Dinas Kesehatan Labuhanbatu dapat memberikan kepercayaan masyarakat atas produk yang kami pasarkan," sambungnya.

Dijelaskannya, usaha yang dikelola sejak 2 tahun yang lalu kini beromset Rp 4 juta sampai Rp 5 juta per hari, dengan menghabiskan kelapa sekitar 1000 gandeng.

"Kelapa berkualitas yang kami pasarkan, diperoleh dari 4 Kabupaten yang ada di Sumatera Utara. Yakni, Batubara, Tanjung Balai, Labuhanbatu dan Paluta," tandasnya.

Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Labuhanbatu Ningsih SKM, saat dikonfirmasi membenarkan kunjungan mereka ke UD Lisa Santan dan Hafis Santan guna melakukan peninjauan dan pengawasan.

"Benar, kita telah mengunjungi usaha dagang tersebut sebagai bentuk peninjauan pengawasan Izin layak higenis," sebutnya melalui sambungan telepon.

Salahseorang warga Rantauprapat, Sri Hasibuan (26) pelanggan UD Lisa Santan, mengaku merasa semakin nyaman membeli santan disana. Menurutnya, selain harganya terjangkau, kini ke higenisannya telah terjamin.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru