SUMUT

NASIONAL

Kapoldasu 'Sentil' Pemkab Karo Yang Tidak Memviralkan Desa Kandibata Ketika Mendapat Reward

Kamis, 18 Juni 2020 | 13.28 WIB
Kali Dibaca |

Kapoldasu Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si saat diwawancarai wartawan.
Karo, Metrokampung.com
Kapoldasu Irjen Pol. Drs.Martuani Sormin Siregar, M.Si 'Sentil' Bupati Karo Terkelin Berahmana dan Ketua DPRD Karo, Iriani Tarigan saat melakukan kunjungan kerja ke Bumi Turang Tanah Karo Simalem, Kamis (18/06/2020) pukul 09.45 wib.

Hal ini diungkapkan Kapoldasu saat tiba di Mapolres Tanah Karo dimana, Desa Kandibata, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, mampu menerapkan kampung tangguh Covid-19, dimana pada pertengahan Maret 2020 lalu, Pemerintah Desa Kandibata melalui Kepala Desa Kandibata, Puji Tarigan bersikap tegas dan telah menunjukkan sikapnya  mendukung program pemerintah pusat terkait antisipasi penyebaran virus Corona disease (covid-19), dengan menyuruh pulang 10 (sepuluh) orang tenaga kerja, baik lokal maupun Tenaga Kerja Asing (TKA) yang tidak memiliki dokumen resmi berupa KITAS (Kartu tinggal sementara) dari pihak berwenang.

Aksi Kades Kandibata yang langsung tanggap atas situasi saat ini darurat siaga bencana non-alam  wabah virus vorona disease ( Covid-19) langsung  mendapatkan perhatian dari Kapoldasu sehingga memberikan Penghargaan Reward.

“Kenapa tidak diviralkan desa Kandibata yang  mendapat reward pada bulan Mart 2020 yang lalu, dimana langsung saya panggil kepala desanya untuk menerima reward dari saya. Jadi Tolong pak bupati Karo, ketua DPRD Karo, serta rekan-rekan wartawan, saya harapkan sekali lagi agar di viralkan itu desa Kandibata yang satu satunya mendapat penghargaan reward dalam himbauan pencegahan covid-19 di Sumatra Utara bahkan di Indonesia," harap Kapoldasu.

Kapoldasu foto bareng forkimda Kabupaten Karo.
Lanjut Kapoldasu mengatakan, Keberhasilan Kampung Tangguh Nusantara akan berdampak kepada kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19, baik dari segi kesehatan, ekonomi dan sosial. Sehingga masyarakat secara mandiri mampu menangkal Covid-19 dan memenuhi kebutuhannya sendiri.

"Masyarakat perlu paham Covid-19 ini adalah musuh masyarakat. Jadi, masyarakat perlu melakukan gerakan bersama untuk melawannya. Untuk menciptakan gerakan tersebut, kita perlu bergerak dari ruang lingkup terkecil, desa, RT/RW. Di beberapa daerah konsep ini sukses menekan penyebaran Covid-19. Jadi, Saya berharap Kapolres bersinergi dengan Pemkab Karo dan juga Dandim, untuk membentuk Kampung Tangguh Nusantara untuk mencontoh desa Kandibata," pungkas Kapoldasu.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru