SUMUT

NASIONAL

Konslet Listrk Kapas Lubukpakam Nyaris Terbakar

Sabtu, 13 Juni 2020 | 23.51 WIB
Kali Dibaca |

Petugas Damkar Deliserdang memeriksa atap Lapas Lubuk Pakam yang nyaris terbakar usai penyemptotan.
Lb Pakam, metrokampung.com
Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, nyaris terbakar, Sabtu (13/6/2020) pagi. Penyebabnya diduga korsleting listrik.

Beruntung cepat diketahui oleh salah seorang pegawai lapas dan segera melakukan antisipasi.

Informasi dihimpun menyebutkan, kejadian diketahui sekitar pukul 09.45 WIB tepatnya di ruang Kaur Umum Lapas Lubuk Pakam, Subardi. Dirinya begitu melihat ada kumpulan asap di atap ruangan, Subardi langsung mematikan aliran listrik untuk memutus arus listrik ke ruangannya.

Selanjutnya pihak Lapas Lubuk Pakam l menghubungi Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Deliserdang. Tak lama, satu unit mobil pemadam tiba di lokasi dan segera melakukan penyemprotan di atap ruangan yang mengepulkan asap.

Usai  penyemprotan petugas Damkar dan petugas PLN Lubuk Pakam  melakukan pengecekan kabel listrik  di atap gedung  untuk memastikan tidak ada api yang menyala. Dari hasil pemeriksaan petugas PLN ditemui beberapa bagian kabel listrik yang terbakar.

Danramil  06/Lubuk Pakam, Kapten Arh JP Girsang  dan personil Babinsa mendatangi TKP untuk membantu pihak lapas mengamankan lokasi.

Dandim 0204/DS, Letkol (Kav) Syamsul Arifin  juga datang meninjau lapas. kedatangan Dandim disambut  Pariaman Saragih, selaku Pelaksana Harian  Kalapas, James Damanik Kasubsi Keamanan  dan Erwin Siregar Kasi Kamtib.
Menurut Danramil, Kapten Arh JP Girsang, situasi tetap aman terkendali dan tidak ada korban.

"Untuk material kabel listrik yang hangus terbakar sudah diamankan petugas pemadam kebakaran dan petugas PLN," kata JP Girsang (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru