SUMUT

NASIONAL

Lagi, Pemkab DS Pertahankan Opini WTP dari BPK

Kamis, 04 Juni 2020 | 20.39 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Ashari Tambunan (kanan) menerima laporan hasil pemeriksaan dari BPK Sumut.
Medan, metrokampung.com
Pemkab Deliserdang kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LHP atas LKPD) Tahun Anggaran 2019 bertempat di Aula Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Jumat (29/5/2020).

Ini merupakan kali kedua Kabupaten Deliserdang mendapatkan predikat baik dalam menjalankan administrasi keuangan daerah oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumut.
Penyerahan penghargaan opini WTP dilakukan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumut Eydu Oktain Panjaitan kepada Bupati Deliserdang Ashari Tambunan. Penyerahan hasil penilaian LHP atas LKPD disaksikan Kepala Sub Auditorat Sumut III Syafruddin Lubis, Ketua DPRD Deliserdang Zakky Shahri, Sekdakab Deliserdang Darwin Zein beserta Kepala OPD terkait dan Tim Audit BPK.

Dalam acara ini, Ketua BPK Perwakilan Provinsi Sumut Eydu Oktain Panjaitan dalam sambutannya mengatakan pemeriksaan laporan keuangan bertujuan untuk memberi opini, dimana BPK merupakan pernyataan professional pemeriksaan atas kewajaran penyajian laporan keuangan dengan berdasarkan  kesesuaian penyajian dengan SAP, Efektivitas SPI, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan kecukupan pengungkapan telah memadai disajikan dalam CaLK.   Berdasarkan empat ketentuan tersebut BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), yang merupakan opini WTP kedua kali berturut-turut untuk Kabupaten Deli Serdang sejak Tahun Anggaran 2018.

"Kami mengapresiasi DPRD Deliserdang atas prestasi ini. Kami tentunya berharap agar capaian ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,'imbuh Ketua BPK Sumut.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ashari Tambunan  mengucapkan syukur dan terima kasihnya kepada Ketua BPK Perwakilan Provinsi Sumut beserta tim yang telah menilai LHP atas LKPD Kabupaten Deliserang TA 2019.

"Kami percaya kepada lembaga ini, karena Pemkab Deliserdang dalam pengerjaan LHP atas LKPD nya terus dituntun, dibimbing dan diawasi secara maksimal agar LHP LKPD Kabupaten Deliserdang terus membaik  dan pada akhirnya mendapatkan hasil yang baik,"bilang Bupati Ashari.

Ketua DPRD Deliserdang Zakky Shahri juga mengucapkan terima kasih kepada tim BPK Perwakilan Provinsi Sumut yang telah selesai mengaudit LKPD TA 2019. Dan terus membantu dan Kerjasama dalam membimbing pembuatan LHP Kabupaten Deli Serdang agar semakin baik dan benar.

"DPRD Deliserdang sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan Pemkab Deli Serdang sehingga LHP terlaksana dengan baik,"bilang Zakky.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru