SUMUT

NASIONAL

Nedi Hamlet: Penyemprotan Disinfektan Ke Sekolah Lahirkan Percaya Diri Siswa

Kamis, 18 Juni 2020 | 23.29 WIB
Kali Dibaca |

Nedi Hamlet SE, M.IKom, Kamis (18/6/2020).(Foto Mk/dok)
Tanjungbalai, Metrokampung.com
Kegiatan penyemprotan disinfektan ke sekolah yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Lintas Sekolah (FKLKS) Tanjungbalai mendapat apresiasi dari beberapa elemen masyarakat. Karena kegiatan itu dinilai sangat mendukung program pemerintah memasuki era New Normal di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Penyemprotan disinfektan ke sekolah yang dilakukan lintas komite sekolah hari ini, sangat baik untuk melahirkan rasa percaya diri bagi siswa yang akan memulai proses belajar mengajar dengan tatap muka memasuki tatanan baru (new normal) di masa Covid-19 sekarang, "kata Nedi Hamlet SE, M.IKom, salah satu pemerhati pendidikan yang saat ini masih menjabat sebagai Kadis Koperasi dan UKM Tanjungbalai, saat ditemui metro kampung, Kamis (18/6/2020) sore.

Menurut Nedi, di suasana Covid-19 saat ini, masyarakat masih merasakan kekhawatiran khususnya bagi orang tua siswa yang melepaskan anaknya untuk memulai proses belajar mengajar dengan tatap muka. Bahkan guru-guru saat ini juga masih merasakan kekhawatiran yang sama.

"Oleh karena itu, siswa dan guru yang akan memulai proses belajar mengajar akan lebih percaya diri jika sekolahnya diberikan rasa nyaman dari permasalahan virus Covid-19 yang masih mewabah saat ini,"ucap Nedi sambil mengatakan bahwa dirinya juga pernah sebagai guru pengajar di Tanjungbalai.

Nedi juga mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan lintas komite sekolah itu juga mendukung program pemerintah dalam memasuki era new normal karena penyemprotan disinfektan ini termasuk dalam rangkaian protokoler kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Peran serta masyarakat dalam hal ini orang tua/wali siswa sangat dibutuhkan dalam mewujudkan mutu pendidikan yang berkualitas di Tanjungbalai. Hal itu sudah terlihat dari kegiatan yang digagas komite sekolah Tanjungbalai ini. Disaat pemerintah belum memikirkan, namun komite sekolah sudah melakukannya," pungkasnya. (ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru