SUMUT

NASIONAL

Peduli Covid 19 PT Multimas Nabati Asahan Salurkan Bantuan Beras kepada Warga

Kamis, 11 Juni 2020 | 19.38 WIB
Kali Dibaca |

Humas PT Multimas Nabati Asahan, Agus Sunyoto.
Batu Bara, metrokampung.com
Sebagai bentuk kepedulian akan pandemi Covid 19 saat ini, PT Multimas Nabati Asahan (Wilmar Group) menyalurkan ratusan bantuan sembako kepada warga Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras dan Desa Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka terdampak Covid 19 di wilayah di Kabupaten Batu Bara.

Bantuan ratusan sembako berupa beras diberikan kepada 2 desa yang berada di 2 kecamatan, diantaranya Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras dan Desa Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Kamis (11/6/2020).

Menurut keterangan Humas PT Multimas Nabati Asahan, Agus Sunyoto bantuan yang diberikan berupa beras 5 kg sebanyak 50 sak dibagikan kepada warga Desa Lalang dan untuk Desa Kuala Tanjung sebanyak 50 sak beras.

"Kegiatan kita hari ini adalah wujud kepedulian dari perusahaan kepada masyarakat yang merasakan dampak Covid 19 ini. Dan tadi sudah kita bagikan sebanyak 100 sak beras seberat 5 kg kepada 2 desa di 2 kecamatan," ujarnya.

Lanjutnya, penyaluran bantuan yang diberikan kali ini adalah bantuan tahap III. Sebelumnya dirinya menambahkan, sudah menyalurkan bantuan secara bertahap kepada warga. Diharapkan dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban dari masyarakat yang merasakan dampak Covid 19.

"Sebelumnya kita juga sudah menyalurkan bantuan sembako kepada warga dan ini adalah kali ketiga penyaluran kita. Kita harap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban dari masyarakat," harapnya.

Sementara Kades Lalang,  Sarifudin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Dirinya berharap bantuan yang diberikan ini secara berkelanjutan agar warga dapat terbantu dalam menghadapi pandemi Covid 19 ini.

"Saya mewakili masyarakat desa mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Semoga bantuan ini dapat berkelanjutan, dan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid 19," ungkapnya.

Serupa juga disampaikan Kepala Desa Kuala Tanjung, Usman yang berharap kedepannya bantuan yang disalurkan ini dengan kuota yang lebih besar. Mengingat jumlah warga desa yang mencapai ratusan kepala keluarga, agar dapat tersalurkan kesetiap warga.

"Harapan kita kedepannya jumlah kuotanya lebih besar lagi, dikarenakan jumlah penduduk kita saat ini sudah mencapai ratusan KK. Dan kesemuanya ini memang benar merasakan dampak Covid 19 agar tidak ada kecemburuan sosial di masyarakat nantinya," harapnya.(rudy/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru