SUMUT

NASIONAL

Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu Menghimbau kepada Masyarakat Bahwa New Normal Bukan Bentuk Bebas dari Covid-19

Sabtu, 06 Juni 2020 | 12.21 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Selama dalam pandemi Corona Virus disease 2019 (Covid-19), hari ini masyarakat menyambut New Normal atau tatanan hidup baru pasca pandemi Covid-19, dan akan diterapkan di beberapa daerah di Kabupaten Labuhan Batu.

Meski pun demikian pemerintah Kabupaten Labuhan Batu menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengaprisiasikan New Normal itu sebagai bentuk kebebasan yang kebablasan.

“Dalam waktu kedepan akan banyak daerah yang menerapkan pola hidup baru ini dan kebiasaan baru, secara bertahap akan segera di laksanakan di semua daerah. Sejalan dengan dimulai dijalankan aktivitas produktif dalam agenda untuk mempertahankan sektor kerja di seluruh bidang dan seratus kita yang semangkin lebih baik dan berada di lampu kuning,” ucap Dandim 0209/LB Letkol Infantri Santosa dalam pidatonya Jumat (05/06/2020) di Tugu Adi Pura, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara.

“Dan ini bukan euforia yang diekspresikan dengan merasa bebas melaksanakan apa pun, bebas untuk bertidak apa pun, bebas untuk siapa pun dengan mengabaikan protokol kesehatan, dengan mengabaikan kebiasaan baru yang harus dituntun tetap menjaga jarak satu meter dan tetap memakai masker,” terangnya.

Ditempat yang sama Sekertaris Daerah (Sekda) Labuhan Batu Mufli, SH., meminta agar setiap keluarga betul-betul melindungi keluarganya dan tetap patuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker dan cuci tangan.

“Dan kita juga berharap agar di setiap tempat yang mendatangkan banyak orang agar melaksanakan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dari pantau awak media acara ini di hadiri Dandi 0209/LB Kabupaten Labuhan Batu, Letkol Infantri Santoso, Sekda Kabupaten Labuhan Batu, M Mufli, SH., para jadi dan masyarakat yang antusias mengikuti acara New Normal.

Acara juga di meriahkan dengan hiburan musik dan Stand Up Komedi sambil mensosialisasikan bagaimana standart menjalankan protokoler kesehatan.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru