SUMUT

NASIONAL

Penyaluran Sembako Dari provinsi Bupati Dairi Berpesan Jika Ada Kekeliruan Segera Laporkan

Selasa, 02 Juni 2020 | 19.45 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, metrokampung.com
Bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam menghadapi masa pandemi Covid -19 yang sedang melanda telah tiba di Kabuapten Dairi dan langsung disalurkan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Dairi kepada masyarakat yang kesulitan akibat dampak ekonomi selama masa Pandemi Covid-19 berlangsung.

Penyaluran bantuan Covid -19 berupa sembako dilaksanakan di Kelurahan Panji Dabutar pada Selasa 03 Juni 2020 yang dilangsung dipimpin oleh Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu yang didampingi oleh Camat Sitinjo Nelpita Tanjung, Lurah Panji Dabutar Haposan Bancin, Babinsa Panji Dabutar Rismon Siburian dan Kanit Sabhara Polres Dairi, Suarta.untuk memastikan kelancaran penyaluran kepada warga masyarakat Dairi yang kesulitan akibat dampak Pandemi Covid-19.

Dalam penyaluran itu, Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan pihak Pemerintah selalu bekerja keras demi membantu masyarakat yang mengalami kesulitan, khususnya dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Pemerintah Kabupaten Dairi telah menerima secara resmi bantuan yang diserahkan oleh Pemerintah Provinsi kepada warga Kabupaten Dairi. Kabupaten Dairi menerima bantuan sebanyak 32. 146 paket yang akan siderahkan kepada warga yang mengalami kesulitan ditengah Pandemi Covid-19 di Kabupaten Dairi,“ ujar Eddy Berutu.

Bantuan yang dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ini disebutkan oleh Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu diserahkan secara langsung kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan dari Pemerintah.

Adapun paket bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berupa 10 kg beras, 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng dan 20 pcs mie instant.

“Pada saat penyerahan bantuan nantinya paket tersebut akan kita buka untuk menunjukkan kepada kita apa saja bentuk bantuan yang ada di dalam paket tersebut. Jika ada warga yang menemukan isinya tidak sesuai,hal tersebut harap segera disampaikan dan nantinya tim akan mencatat kekurangan maupun kekeliruan yang terjadi sebagai laporan kita kepada Pemerintah Provinsi. Segala upaya yang dilakukan oleh Pemerintah dengan kesungguhan dan niat baik , namun tentu saja sebagai manusia mengalami kesilapan yang perlu diperbaiki,” jelas Eddy Berutu.

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu juga berpesan agar kiranya warga masyarakat Dairi yang mendapatkan bantuan paket sembako dari Pemerintah Provinsi dan dan dapat mensyukuri bantuan yang diterima, karena bantuan ini semata-mata untuk meringankan beban masyarakat di tengah kesulitan yang dihadapi di masa Pendemi Covid-19.

"Kita patut mensyukuri bahwa Kelurahan Panji Dabutar hampir seluruhnya menerima bantuan, itu merupakan bentuk kesungguhan Pemerintah dalam membantu masyarakat agar lepas dari kesulitan yang dialami,” kata Eddy Berutu.


Tidak lupa Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam kesempatan itu juga tidak lupa menghimbau kepada masyarakat Kabuapten Dairi dalam menghadami masa Pandemi Covid-19 ini agar tetap menjalankan protokol kesehatan yang dianjutkan oleh pemerintah, mengingat Kabuapten Dairi belum menjadi zona hijau dalam hal penyebaran Covid-19.

"Tentu kita terus berupaya keras memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang ada di Kabupaten Dairi dengan segala upaya dan tenaga serta SDM yang dimiliki, tentu juga dengan bantuan seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu saya tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyatrakat Dairi untuk menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, pergunakan masker jika sedang melakukan aktivitas di luar rumah, sebab penularan covid – 19 ini dapat menyebara melalui dropped ( percikan air liur ) agar tetap terlindungi dan yang terutama untuk selalu menjagga jarak kita kita sedang bercengkrama dengan saudara maupun saat sedng berkumpul, untuk itu selalu jauhi kerumunan,“ pungkas Eddy Berutu.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru