SUMUT

NASIONAL

Rektor Tinjau Lokasi Persiapan New Normal di Lingkungan USU

Jumat, 05 Juni 2020 | 16.42 WIB
Kali Dibaca |

Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum saat meninjau lokasi, Jumat (05/06/2020)
Medan, metrokampung.com
Rektor Universitas Sumatera Utara Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum melakukan kunjungan lapangan untuk meninjau persiapan pemberlakuan new normal di fakultas-fakultas dan lembaga-lembaga yang ada di lingkungan USU.

Dalam kunjungan ke fakultas hukum, ekonomi, keperawatan dan kehutanan itu, Rektor USU menitikberatkan pemeriksaan pada kesiapan fasilitas yang mendukung terselenggaranya protokol Covid-19 di masing-masing fakultas.

“Khususnya pada bagian ruang pimpinan, ruang dosen dan penyelenggaraan administrasi umum,” kata Rektor USU Prof Runtung, Jumat (05/06/2020).

Menurut Runtung dengan pemeriksaan yang dilakukannya beserta jajarannya pada Kamis (04/06/2020) itu bisa memberikan proteksi kesehatan yang memadai bagi setiap pegawai, pimpinan dan dosen dalam menjalankan pekerjaannya serta dalam memberikan pelayanan baik kepada sivitas akademika maupun kepada nasyarakat.

Disebutkannya kelengkapan yang harus dimiliki fakultas pada masa new normal ini antara lain tersedianya tempat cuci tangan, hand sanitizer, thermo gun, masker, face shield, flyer/rambu-rambu new normal dan masker.

Selain itu pengaturan jarak diberlakukan bagi kursi dan meja kerja, kursi dan meja rapat, dan sarana lain yang difungsikan untuk berkomunikasi antar pekerja maupun untuk layanan publik.

“Bagi fakultas dan lembaga yang masih belum lengkap fasilitasnya, diharapkan untuk segera melengkapinya,” ujar Rektor.

Sementara untuk fakultas dan lembaga yang sudah lengkap sarananya agar dapat melaksanakan protokol Covid-19 dengan baik dan benar

Rektor juga mengharapkan agar fakultas-fakultas membentuk tim pemantauan Covid-19 yang akan bekerja untuk memantau efektivitas kinerja pegawai dan memantau kesehatan pegawai selama berlakunya new normal.



Selain itu juga memastikan protokol kesehatan yang dilakukan sudah memenuhi standar.

Rektor menambahkan, untuk proses belajar, sampai saat ini belum ada perubahan. Mahasiswa dan dosen masih tetap melakukan kuliah daring, sampai kondisi kondusif untuk kuliah tatap muka.

Dalam kegiatan kerja pada masa new normal, akan diberlakukan sistem shift atau penggiliran masuk kerja dan hanya dibatasi untuk pegawai yang berusia paling tinggi 45 tahun. Sementara pegawai dengan usia di atas 45 tahun diperbolehkan untuk bekerja dari rumah (WFH).

“Kami juga sangat mengharapkan kerjasama dari seluruh masyarakat, khususnya civitas akademika USU, untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Jangan sepele. Jagalah jarak baik sebelum bekerja, saat bekerja dan sesudahnya,” imbau Rektor.

Pada saat yang sama, peninjauan juga dilakukan para Wakil Rektor USU beserta staf dan tenaga ahli Rektor.

Wakil Rektor I USU Prof Dr Ir Rosmayati, MS, dan rombongan meninjau fakultas pertanian, psikologi, farmasi dan Pusat Bahasa USU.

Wakil Rektor II USU Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar, M Ked (OG), Sp OG (K) dan tim meninjau fakultas MIPA, Rumah Sakit USU, Unit Manajemen Mutu dan Pusat Sistem Informasi USU.

Sementara Wakil Rektor III USU Prof drs Mahyuddin KM Nasution, MIT, Ph D dan rombongan meninjau fakultas kesehatan masyarakat, ilmu budaya, teknik dan ISIP.

Wakil Rektor IV USU Prof Dr Ir Bustami Syam, MSME dan rombongan meninjau fakultas kedokteran, kedokteran gigi, ilmu komputer dan teknologi informasi serta Sekolah Pascasarjana USU.

Adapun Wakil Rektor V USU Ir Luhut Sihombing, MP dan tim meninjau Rumah Sakit Gigi dan Mulut USU, Gedung Lembaga Penelitian dan Lembaga Pengabdian Masyarakat serta Perpustakaan USU. (Ra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru