SUMUT

NASIONAL

Terkait Dua ASN Ditemukan Dalam Mobil Dengan Kondisi Setengah Bugil, Bupati Asahan: Mencoreng Nama Baik Pemkab Asahan Harus Dicopot Jabatannya

Selasa, 09 Juni 2020 | 11.19 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Terkait viralnya pemberitaan 2 orang Aparatur Negri Sipil (ASN) dinas Pendidikan Kabupaten Asahan ditemukan didalam mobil dengan keadaan setengah bugil pada Kamis 5/6/2020 malam.

Bupati Asahan menggelar rapat dengan para pejabat struktural dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Senin (8/6/2020).

Dalam rapat tersebut, Bupati Asahan Surya menyesalkan perbuatan asusila kedua oknum ASN dilingkungan dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang viral diberbagai media.

"Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan tercoreng dengan viralnya pemberitaan ASN melakukan asusila, padahal ASN harus dapat sebagai suri tauladan bagi masyarakat, "katanya.

Ia juga meminta Dinas Pendidikan mengevaluasi dan mencopot jabatan kedua ASN sebagai bentuk pembelajaran bagi keduanya, karena kejadian seperti ini agar tidak terulang kembali.

“Saya instruksikan Kepala Dinas Pendidikan untuk mencopot jabatan keduanya sebagai contoh agar tidak terulang kejadian yang mencoreng nama baik Pemkab Asahan, "ujar Bupati Asahan Surya menegaskan.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Sofyan memastikan bahwa keduanya akan diberikan sanksi dengan mencopot jabatan kedua ASN tersebut.

"Jabatan keduanya telah dicopot, namun sanksi lainnya diserahkan sepenuhnya kepada Inspektorat Kabupaten Asahan sesuai hasil penyelidikan terhadap keduanya, "sebut Sofyan menambahkan.
(AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru