SUMUT

NASIONAL

Toko Bandara KNIA Mulai Dibuka

Selasa, 16 Juni 2020 | 22.37 WIB
Kali Dibaca |

Sejumlah toko-kios di Bandara Kualanamu kembali dibuka.
Lb Pakam, metromampung.com 
Sejumlah toko maupun kios di Kualanamu International Airport (KNIA) kembali dibuka, Selasa (16/6/2020). Dibukannya kembali toko yang berada di terminal bandara tersebut setelah hampir 3 bulan tidak beroperasi.

Toko maupun kios yang kembali buka seperti kios oleh-oleh, aksesoris ,toko baju dan perhiasan.Sedangkan gerai minimarket dan resto yang menjul makanan dan minuman belum buka.

Hendrik salah seorang pedagang menyebutkan, mereka sudah hampir 3 bulan tidak jualan akibat pandemi Covid-19. Mereka kembali membuka dagangannya karena aktivitas penerbangan penumpang reguler mulai banyak yang buka.

"Penumpang pesawat sudah mulai ramai. Jadi kami mohon kepada pengelola bandara untuk dapat buka seluruh toko karena sudah hampir tiga bulan libur ," harap Hendrik .

Para pedagang juga berharap agar aktivita layanan penerbangan di Bandara Kualanamu dapat segera normal kembali.

Sementara itu Station Manager Railink Kereta Api Bandara, Andrianto menyebutkan  operasional kereta Bandara masih melihat situasi peningkatan jumlah penumpang pesawat di Bandara Kualanamu.

"Rencananya 1 Juli kereta bandara akan beroperasi kembali, tapi jika jumlah penumpang pesawat di Bandara Kualanamu mulai ramai. Untuk apa kita operasional kalau penumpangnya tidak ada ," paparnya.

Terpisah, Duty Maneger Airport, Abdi Negoro menyebutkan, bahwa layanan penerbangan reguler diperkirakan perhari antara 30 hingga 40 penerbangan.

"Itu rata rata penumpang di antara 2 ribu hingga 3 ribuan penumpang. Aktivitas penerbangan mulai banyak.Kita berharap situasi penerbangan di Bandara Kualanamu kembali pulih," tutur Abdi.

Untuk persyaratan penumpang pesawat,  tambahnya, tetap menggunakan prosedur protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru