SUMUT

NASIONAL

Update Terbaru Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Asahan

Rabu, 03 Juni 2020 | 16.16 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Asahan merilis data Orang Dalam Pemantauan (ODP), PDP, Positif dan meninggal serta sembuh dari covid-19 per kecamatan se-Kabupaten Asahan, Senin (3/6/2020).

Dalam rilis Kominfo Kabupaten Asahan yang dikeluarkan oleh Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan merilis total ODP sebanyak 1 orang dan untuk PDP dinyatakan 2 orang serta positif covid-19 menjadi 5 orang dengan 3 orang sembuh dan 1 orang meninggal.

"Dari data surveilans Dinkes Kabupaten Asahan untuk pasien ODP covid-19 sebanyak 1 orang, namun untuk PDP menjadi 2 orang yang merupakan warga Silo Laut dan Kisaran Timur, "kata Kabid Penyiaran media Diskominfo Asahan Arbin tanjung.

Ia juga mengatakan, untuk pasien positif covid-19 di Kabupaten Asahan bertambah menjadi 1 orang yang merupakan warga kecamatan Rawang Panca Arga.

"Untuk pasien positif covid-19 di Kabupaten Asahan bertambah 1 orang yang merupakan tenaga medis di RS Grand Medistra Deli Serdang dan saat ini dirwat di RS GL Tobing, "sebut Arbin Tanjung.

Arbin Tanjung menjelaskan, bahwa untuk pasien PDP menurun dari data surveilans per kecamatan se-Kabupaten Asahan, karena dari tanggal 2/6/2020 tercatat sebanyak 3 orang, namun pada tanggal 3/6/2020 sebanyak 2 orang.

Selanjutnya kata dia, pasien ODP, PDP, positif dan yang sembuh serta meninggal dunia yang dilaporkan berasal dari data Surveilans diseluruh Puskesmas se-Kabupaten Asahan, "ungkapnya. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru