SUMUT

NASIONAL

Wagubsu Tinjau Penggemukan Sapi PT Juang STM Hilir

Kamis, 04 Juni 2020 | 14.01 WIB
Kali Dibaca |

Wagubsu Ijeck (tengah) saat meninjau lokasi penggemukan sapi PT Juang.

STM Hilir, metrokampung.com
 Sumatera Utara merupakan provinsi yang kaya akan berbagai potensi, baik dari segi sumber daya alam maupun sumber daya manusia. Berdasarkan letak geografis, Sumut juga berpeluang besar dalam sektor peternakan. Untuk itu, diharapkan pengembangan inovasi produksi peternakan di Sumatera Utara  perlu ditingkatkan.

 Demikian dikatakan Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu), Musa Rajekshah saat berkunjung ke peternakan sapi PT Juang Jaya Abdi Alam di Desa Negara Beringin, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deliserdang, Selasa (2/6/2020).

“Saya berharap besar pada perwakilan PT Juang Jaya Abdi Alam yang ada Sumatera Utara khususnya di Kecamatan STM Hilir agar mempertahankan dan harus bisa ciptakan lapangan kerja terhadap karyawan maupun masyarakat dalam situasi pendemi corona ini,"jelasnya.

 Sambung Wagubsu, dimasa covid-19 ini kita tidak ingin  pengusaha atau pekerja berdampak terlalu luas.

  "Memang ini pandemi global. Apa yang kami lakukan dengan teman-teman pengusaha yang pertama Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) membuka ruang dialog dan pendampingan  untuk membantu perusahaan mengatasi dampak covid-19,” kata Wagubsu.

 Selain itu, sambung Ijeck-panggilan akrab Wagubsu, banyak  fiskal yang diberikan pemerintah kepada pengusaha, tidak hanya sisi pekerja saja yang diperhatikan melainkan pihaknya juga terus mendorong perusahan untuk mengupayakan sekuat tenaga mencegah tidak dilakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap pekerja atau buruh.

 Pada kesempatan itu atas nama Gubernur Sumatera Utara, Ijeck mengapresiasi kinerja perusahan PT Juang Jaya Abdi Alam beserta jajaran dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19. Memasuki masa darurat wabah virus corona di Indonesia, perusahan penggemukan sapi yang ada di daerah ini telah melaksanakan semua tahapan sesuai protokol kesehatan.

 Gubernur juga menjelaskan pihaknya sudah berupaya maksimal untuk mencegah penularan virus jahat tersebut, terutama di lingkungan kerjanya.
 “Alhamdulillah, sampai hari ini belum ada yg terindikasi PDP,  suspect atau positif di lingkungan PT Juang Jaya Abdi Alam yang ada di Sumatera Utara baik yang di Lampung," jelas.

Zainy dan David perwakilan PT Juang Jaya Abdi Alam di Sumatera Utara kepada Wagubsu.

Wagubsu menaiki sapi di lokasi penggemukan.

 Keduanya juga menyebutkan, sebagai perusahaan dengan jumlah karyawan cukup banyak, pihaknya memberi perhatian khusus kepada faktor keselamatan. Gejala penyakit yang disebarkan oleh virus sangat menjadi perhatian mengingat dampaknya akan sangat luas dan mudah menyebar di tengah kerumunan karyawan.

 “Kami sangat tanggap dengan covid -19 ini karena kami punya karyawan banyak. Karyawan beraktivitas di unit-unit kerja yang relatif rapat, seperti di kantor dan fasilitas lainnya. Oleh karena itu, tidak ada toleransi bagi kami untuk menerapkan protokol pencegahan sebagaimana yang diintruksikan opemerintah,” kata keduanya di hadapan Wagubsu dan Kepala Desa Negara Beringin, Timbul Tarigan SE. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru