SUMUT

NASIONAL

Wakil Bupati Karo Serahkan BLT Dana Desa Tahap II Se-Kecamatan Barusjahe

Jumat, 19 Juni 2020 | 20.06 WIB
Kali Dibaca |


Karo, metrokampung.com
Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang didampingi oleh Asisten Pemerintahan David Trimei Sinulingga, Asisten Administrasi Mulianta Tarigan, Kadis PMD Abel Tarigan dan Camat Barusjahe Kalsium Sitepu serahkan secara simbolis BLT Dana Desa bagi masyarakat yang terdampak covid 19 se Kecamatan Barusjahe di Losd Desa Sukanaalu, Jumat (19/6).

BLT Dana Desa yang diserahkan ini merupakan periode II atau periode bulan Mei 2020, Untuk Kecamatan Barusjahe jumlah penerima manfaat adalah sebanyak 1.048 KK, dengan besaran Rp.600.000/KK.

Wakil Bupati Karo, Cory S Sebayang berkesempatan foto bareng kepala desa se-kecamatan Barusjahe.
Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dalam sambutannya menyebutkan bahwa pada hari ini kita menyalurkan BLT Dana Desa tahap II untuk masyarakat se Kecamatan Barusjahe yang terdampak Covid 19, yang bersumber dari APBDes Desa masing-masing.

“Semoga bantuan ini dapat berguna bagi masyarakat dan dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari terlebih dipergunakan untuk keperluan kesehatan” Ungkap Wakil Bupati Karo.

Wakil Bupati Karo juga selalu berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan, rajin cuci tangan, selalu pakai masker dan jaga jarak guna memutus penyebaran covid 19.

DPP LAKRI SUMUT, turut ambil bagian dalam kegiatan penyaluran BLT-DD tahap II Bagi desa se-kecamatan Barusjahe.
Selain itu, Wakil Bupati Karo juga menghimbau para kepala desa se kecamatan Barusjahe untuk selalu melakukan hal-hal agar di desa masing-masing tidak terkena covid 19, seperti dengan adanya aturan di desa terkait dengan memutus rantai penyebaran covid 19.

Sementara itu, Beru Tarigan, salah seorang masyarakat penerima manfaat menyebutkan sangat berterima kasih dengan adanya bantuan BLT Dana Desa ini, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Karo yang telah bersedia bertemu langsung dengan masyarakatnya guna penyerahan bantuan ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Humas Protokol F.Leonardo Surbakti, Kapolsek, Danramil, para Kepala Desa beserta perangkat desa se Kecamatan Barusjahe dan ketua DPP LAKRI SUMUT, Jesaya Ginting dan sekretarisnya Jesaya Perangin.angin.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru