SUMUT

NASIONAL

Wakil Ketua Pemuda Ansor Sumatera Utara Fitrianto Berampu Apresiasi Bupati Tangani Covid 19 di Dairi Hingga Sumbangkan Gaji

Rabu, 17 Juni 2020 | 21.36 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, metrokampung.com
Sejumlah elemen masyarakat Kabupaten Dairi menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemkab Dairi dalam hal ini Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Dairi dalam melaksanakan tindakan pencegahan dan penularan virus Corona atau Covid-19 di daerah itu, kali ini apresiasi muncul dari seorang tokoh pemuda Dairi yakni Fitrianto Berampu selaku Wakil Ketua Pemuda Ansor Sumatera Utara juga sekaligus Sekretaris Partai PDI Perjuangan Kabupaten Dairi.

Fitrianto Berampu atau kerap disapa Bung Berampu ini mengaku, tim yang dipimpin oleh Bupati Dairi DR.Eddy Keleng Ate Berutu saat ini sudah bekerja dengan maksimal dan tidak kenal lelah mengingat Kabupaten Dairi masih tergolong kabupaten yang kondusif.

Dia mengaku, Pemkab Dairi layak untuk diberikan apresiasi atas upaya dan kebijakan yang dibuat dan dilakukan.

“Pada hakekatnya tokoh masyarakat serta tokoh pemuda sangat mengapresiasi semua tindakan-tindakan yang dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Dairi dalam hal penanganan virus Corona,” kata Bung Berampu.

Dia menambahkan, sudah banyak yang dilakukan Pemkab dalam hal pencegahan penyebaran wabah Covid-19 itu. Namun kata dia, masyarakat masih belum sepenuhnya menyadari bahwa tindakan yang dibuat pemerintah itu, semata-mata untuk kepentingan umum, dan menyangkut keselamatan nyawa manusia.

Bahkan ada lagi hal yang sangat unik dan sulit ditemukan diseluruh kebijakan pemerintahan di Negara indonesia ini, saat ini Bupati Dairi DR. Eddy Keleng Ate Berutu rela menyumbangkan gajinya  selama lima bulan dalam upaya penanganan penyebaran covid 19 khususnya di kabupaten Dairi, menurutnya ini adalah kebijakan yang sangat bersifat sosial berdasarkan ketulusan hati sehingga menjadi sebuah motivasi  yang besar ditengah tengah para pemuda yang ada dikabupaten Dairi contohnya Pemuda Ansor yang belum lama ini juga memberikan perhatian berupa sumbangan sembako bagi masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi covid 19 ini.

Hingga akhirnya dalam menanggulangi situasi tersebut, Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara Fitrianto Berampu selaku Wakil Ketua sangat mengapresiasi langkah yang telah dilakukan  Bupati Dairi, DR Eddy Keleng Ate Berutu, hingga mendonasikan seluruh gajinya selama 5 (lima) bulan untuk menanggulangi bencana nasional yang terjadi saat ini.


"Kita menilai langkah yang dilakukan Bupati Dairi ini bukan lagi masalah kepemimpinan, tetapi ini masalah kemanusiaan dan pesan moral serta contoh yang patut untuk ditauladani. Sehingga seluruh lapisan masyarakat, dengan situasi yang sangat sulit kita mampu saling bergotong royong, saling berbagi sampai pandemi covid -19 ini berlalu.
Dan langkah yang dilakukan beliau tersebut (Bupati Dairi) terbukti sudah menjadi inspirasi dan dorongan bagi seluruh kalangan Masyarakat, dari kalangan ASN (Aparatur Sipil Negara), Organisasi Pemuda Seperti, PC. Gerakan Pemuda Ansor Dairi, Ikatan Pemuda Karya, dan banyak lagi Lembaga Negara lainya dan Masyarakat  juga ikut serta menyumbang dan berdonasi," tutur Fitri.

Jikalaulah pesan moral yang dilakukan Bupati Dairi ini mampu menjadi instrument pemikiran dan rasa untuk terus dilaksanakan, bukan hanya pada situasi bencana ini saja, barangkali negara ini akan lebih baik, Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara/Fitrianto Berampu (Wakil Ketua), dan beserta seluruh masyarakat menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, serta seluruh elemen masyarakat yang sudah berdonasi dan menyumbang, kiranya Allah (Tuhan Yang Maha Esa) memberikan balasan dan kemuliaan.(vich/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru