SUMUT

NASIONAL

Wali Kota Tanjungbalai Dukung Pelaksanaan Musda MUI 2020 setelah terima Audiensi MUI

Rabu, 17 Juni 2020 | 20.06 WIB
Kali Dibaca |

Kunjungan MUI ke Wali Kota Tanjungbalai untuk meminta izin atas penyelanggaraan acara pemilihan pengurusan MUI, Rabu (17/6/2020).(Foto Mk/dok)
Tanjungbalai, Metrokampung.com
Majelis ulama Indonesia (MUI) Kota Tanjungbalai yang akan segera melaksanakan Musda (Musyarawarah Daerah) dalam rangka memilih kepengurusan yang baru setelah berakhirnya  masa jabatan kepengurusan saat ini. Hal itu diungkapkan Plt. Ketua MUI yang juga Seketaris Kota Tanjungbalai, Abdul Rahim, S.Ag saat melakukan audiensi dengan Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH di rumah dinas Wali Kota.

Dalam pertemuan tersebut, Plt. Ketua MUI Kota Tanjungbalai Abdul Rahim mengatakan maksud kedatangan adalah untuk menyampaikan sekaligus mengundang Wali Kota Tanjungbalai untuk menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan musda yang rencananya akan dilaksanakan pihaknya dalam bulan september mendatang.

Ditambahkan Abdul Rahim, pelaksanaan musda dilakukan karena telah habisnya masa jabatan kepengurusan MUI saat ini di tahun 2020. “Untuk itu musda akan mengagendakan pemilihan pengurus baru beserta program kerjanya”,ucapnya.

Selain untuk mengundang Wali Kota Tanjungbalai, kunjungan MUI ke Wali Kota Tanjungbalai juga dalam rangka untuk meminta izin atas penyelanggaraan acara tersebut nantinya.

Dalam kesempatan tersebut Abdul Rahim juga mengungkapkan apresiasi serta ucapan terimakasihnya kepada Wali Kota Tanjungbalai yang menyambut positif rencana tersebut.

“Ini karena untuk kepentingan umat dan MUI selama ini pun ikut membantu mensukseskan program pemerintah daerah," pungkasnya.


Menanggapi apa yang disampaikan Plt. Ketua MUI Kota Tanjungbalai, Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial menyambut baik serta mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. Pemkot Tanjungbalai tentunya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Musda tersebut dan berharap dalam pelaksanaan nantinya dapat berjalan dengan sukses dan lancar serta menghasilkan pemimpin baru yang amanah dan berkualitas, karena jelas tujuan MUI adalah untuk kepentingan umat," ucap Wali Kota

"Harapannya kegiatan tersebut nantinya akan membuahkan hasil yang positif baik bagi MUI maupun masyarakat. Kepada pengurus MUI Wali Kota Tanjungbalai juga berpesan agar bersama Pemkot Tanjungbalai dapat terus bersinergi, terutama saat ini kita dalam memasuki fase New Normal untuk itu dalam pelaksanaan Musda nantinya tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai himbauan Pemerintah," tegas Wali Kota.(ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru