SUMUT

NASIONAL

Warga Asahan, ASN di RSUD Tengku Mansyur Pemko Tanjungbalai Positif Covid-19

Jumat, 05 Juni 2020 | 20.00 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Salah seorang Aparatur Negara Sipil (ASN) yang bekerja di RSUD Tengku Mansyur Kota Tanjung Balai yang berinisial S (58) warga jalan FL.Tobing, Lingkungan VI, Kelurahan Gambir Baru, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan dinyatakan positif covid-19.

Hal itu disamapaikan juru bicara (jubir) tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar, Kamis (4/5/2020) dalam siaran persnya sekitar pukul 23.40 wib malam.

Ia menjelaskan, sebelumnya pasien masuk ke RSUD Tengku Mansyur pada hari Jumat tanggal 29 Mei 2020 dengan gejala awal demam, sakit kepala hebat dan lemas, selanjutnya pada Minggu, tanggal 31 Mei 2020 pasien tersebut dirujuk ke RS Martha Friska Medan.

"Dari hasil uji swab tanggal 3/6/2020 pasien tersebut dinyatakan positif covid-19, "katanya.

Ia juga menyampaikan, saat ini tim gugus tugas sedang melakukan sterilisasi terhadap keluarga dan kerabat pasien dengan melakukan penyelidikan Epidemiologi (PE) dan Tracing.

"Tim telah melakukan uji rapid tes terhadap 14 orang keluarga dan kerabat, namun 13 orang dinyatakan non reaktif sedangkan 1 orang dinyatakan reaktif covid-19, "sebut Rahmat Hidayat Siregar.

Masih kata dia, sesuai hasil penyelidikan Epidemilogi dan Tracing terhadap 1 orang yang dinyatakan rektif covid-19 langsung dilakukan isolasi di RSUD HAMS Kota Kisaran dan akan dirujuk ke Rumah Sakit Medan.

"Untuk Kabupaten Asahan positif covid-19 menjadi 6 orang," ujar Rahmat Hidayat Siregar yang juga Kadis Kominfo Kabupaten Asahan itu menambahkan.(AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru