SUMUT

NASIONAL

Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Pinggir Jalan Glugur

Senin, 01 Juni 2020 | 21.47 WIB
Kali Dibaca |

Tampak tumpukan sampah yang menimbulkan aroma busuk.

Moro, metrokampung.com
Sejumlah pengguna jalan mengeluhkan bau busuk yang menyengat yang berasal dari tumpukan sampah di pinggir jalan menuju arah Glugur, persisnya di Kampung Klanang, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun.

Tumpukan sampah itu  terhampar di sekitar tepi jalan sepanjang kurang lebih 15 meter,dan tumpukan sampah tersebut kemungkinan besar berasal dari warga yang bermukim dekat lokasi tersebut ataupun dari warga yang sengaja melintas sambil membuang sampah di tempat tersebut.

Dari pantauan awak media metrokampung.com, Senin (1/06/2020) dilapangan, sampah yang dibuang ada yang menggunakan karung maupun kantong plastik, ada juga sampai bercecer kejalan sehingga terlindas kendaraan yang melintas.

Tampak tumpukan sampah disepanjang jalan Glugur yang dibuang sembarangan oleh warga.

Seperti penuturan salah satu warga yang tidak mau disebut namanya,kondisi pembuangan sampah seperti itu sudah berlangsung lama di sini bang, ada juga warga dari luar pemukiman ini yang datang membuang sampah kesini.

"Jadi tak heran apabila di musim hujan seperti sekarang ini, aroma bau sampah ini terasa sampai kepemukiman warga, sehingga sangat mengganggu kesehatan baik yang tinggal dekat pembuangan sampah maupun warga yang sedang lewat," jelas warga.

"Kalau bisa Pemerintah mengambil langkah gimana mengatasi supaya masyarakat tidak membuang sampah di pinggir jalan ini, bila perlu ditutup, kan ini jalan lintas, tapi pemerintah harus menyiapkan tempat penampungan sampah di lokasi pemukiman tersebut," tambahnya.

"Pemerintah jangan menutup mata dengan masalah tersebut,gimana caranya kita bisa hidup sehat kalau Pemerintah diam saja dengan permasalahan sampah ini," tutur warga tersebut kepada awak media metrokampung.com.

Penulis : Sahat Sijabat
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru