SUMUT

NASIONAL

Bupati Asahan Kunjungi Yayasan Pendidikan Quran di Kelurahan Sentang

Senin, 20 Juli 2020 | 21.41 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan mensukseskan visi Asahan yang religius. Bupati Asahan Surya mengunjungi yayasan pendidikan Quran di Kelurahan Sentang, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Senin (20/7/2020).

Disela-sela kunjungannya. Bupati Asahan meresmikan gedung pendidkan Quran dengan penandatanganan prasasti yang disaksikan ketua yayasan pendidikan Quran, Buya Edy Sucitno.

Didampingi sejumlah pejabat utama Pemkab Asahan. Bupati Asahan Surya menyampaikan apresiasi terhadap pendidikan Quran yang berada di Kelurahan Sentang, karena pendidikan Quran sangat penting bagi generasi penerus bangsa.

Bupati Asahan juga menyampaikan bahwa pendidikan Quran seperti pesantren saat ini telah banyak melahirkan siswa - siswi berprestasi yang setara dengan siswa pendidikan umum lainnya.

"Lulusan pesantren saat ini juga tidak kalah dengan pendidikan lainnya, terbukti sudah empat orang lulus dalam seleksi beasiswa universitas Arizona Jakarta yang bekerjasama dengan Oemkab Asahan dan Putra Sampoerna Foundation," kata Surya.(AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru