SUMUT

NASIONAL

Bupati Batu Bara Teken MoU Riset dengan UISU

Selasa, 28 Juli 2020 | 10.55 WIB
Kali Dibaca |

Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof Ismet Danial Nasution menyerahkan Buklet Profile Kampus UISU Jaya Edisi I tahun 2020 kepada Bupati Batu Bara.
Batu Bara, metrokampung.com
Bupati Batu Bara Zahir menjelaskan bahwa Kabupaten Batu Bara merupakan kabupaten yang strategis. Soalnya pembangunan di Sumatera Utara akan difokuskan di Kabupaten Batu Bara yang merupakan kawasan stretegis nasional sehingga dilirik oleh investor luar.

Demikian dikatakan Bupati Zahir pada expose program Kabupaten Batu Bara dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) di aula Rumah Dinas Bupati di Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Senin (27/7/2020) petang.

Menurut Bupati, kegiatan expose dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman
tersebut dapat berimplementasi dengan pengembangan, pemberdayaan masyarakat, dan pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Batu Bara.

Rombongan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) berkunjung ke Kabupaten Batu Bara terdiri dari Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof Ismet Danial Nasution, Rektor UISU H Yanhar Jamaluddin, dan 16 orang lainnya disambut langsung oleh Bupati Batu Bara, Senin (27/7/2020) didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) H Sakti Alam Siregar, Asisten II Setdakab Batu Bara Bidang Perekonomian dan Pembangunan, serta beberapa pimpinan OPD Pemkab Batu Bara.

Sebelum acara Expose Program antara UISU, terlebih dahulu diawali dengan penyerahan Buklet Profile Kampus UISU Jaya Edisi I tahun 2020 kepada Bupati Batu Bara.

“Diharapkan kerjasama dapat terjalin dengan baik disegala bidang,” harap Bupati saat menerima kunjungan tersebut.

Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof Ismet Danial Nasution mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Kabupaten Batu Bara dan menyambut baik atas program kerjasama yang telah dituangkan dalam bentuk MoU.

"Ini merupakan meningkatkan kinerja dan nilai dari Universitas', sebut Ismet.

Apresiasi disampaikan Prof Ismet Danial Nasution kepada Bupati Batu Bara Zahir karena telah memilih UISU sebagai salah satu mitra Kabupaten Batu Bara.

“Saya percaya dengan sebuah riset, adanya kerjasama dengan perguruan tinggi dapat menghasilkan sesuatu yang baik bagi perkembangan dan kemajuan Kabupaten Batu Bara”, imbuh Prof. Ismet.

Prof Ismet Danial Nasution dengan adanya riset, nantinya pemerintah akan dapat bekerja lebih baik lagi dalam mewujudkan visi misi.

"Mudah-mudahan masyarakat Batu Bara dapat merasakan dampak dari riset tersebut dan bukan hanya sekedar Mou," tutup Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU tersebut. (rud/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru