Bupati Terkelin Hadiri Apel Gerakan Coklit di KPUD Karo, Batara, Manurung : Manusia Setengah Dewa

Editor: metrokampung.com
Apel pagi gerakan Pencoklitan di halaman KPUD Karo turut dihadiri, Bawaslu Kabupaten Karo, ketua KPUD Karo Gemar Tarigan dan seluruh komisioner KPUD Karo beserta para staf dan pegawai.
Karo, Metrokampung.com
Menjelang Pilkada serentak di Kabupaten Karo, Sumut 9 Desember nanti, KPUD Karo gelar apel pagi Coklit 2020 tahun 2020 di Kantor KPUD Karo, Sabtu (18/07/2020) pukul 09.00 WIB.

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan, bahwa Petugas Pendata Daftar Pemilih (PPDP) harus bekerja secara disiplin dan jujur untuk bekerja demi tercapainya pesta demokrasi 9 Desember 2020 mendatang berjalan secara langsung, umum, bebas dan rahasia sehingga tercipta pesta demokerasi seperti yang kita harapkan.


“Dan sesuai amanat UU Nomor 10 tahun 2019 tentang perubahan UU nomor 1 tahun 2015 tentang pemilihan bupati wakil bupati serta gubernur dan wakil gubernur dan sesuai keputusan KPU RI UU nomor 5 tahun 2020,” ujar Terkelin.

Lanjut bupati menjelaskan, pihak penyelenggara pesta demokrasi harus mengedepankan protokol kesehatan bagi masyarakat khususnya pihak penyelenggara, guna menghambat dan memutus mata rantai Covid-19.

Sementara itu, mewakili KPUD Provinsi Sumatra Utara, Batara Manurung mengatakan, merasa salut dan bangga kepada pemerintah daerah kabupaten Karo, terkhusus kepada bupati Karo, karena dari 23 kabupaten/kota di Sumatra Utara yang mengikuti pilkada serentak Desember mendatang.

“Hanya kabupaten Karo yang baru siap seratus persen untuk menyelenggarakan tahapan pilkada,” ujar Batara yang disambut aplaus oleh peserta apel.

Selanjutnya Batara menjelaskan, penyelenggara bekerja seperti manusia setengah dewa untuk suksesnya pesta demokerasi.

“Maksud saya bekerja seperti manusia setengah dewa, bahwa suksesnya pesta demokerasi berjalan aman, tertib dan terkendali, harus bekerja secara ,mandiri, jujur, profesional, adil, berintegritas dan akuntabel,” terang Batara.

“Terlebih masa Pencoklitan dimulai dari 5 Juli 2020 kemarin hingga 13 Agustus 2020 mendatang. Selankutnya saya harapkan kepada pihak penyelenggara untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat untuk menghambat penularan wabah covid 19,” tutup Batara.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini