SUMUT

NASIONAL

Dandim 0205/TK Dampingi Bupati Karo Gelar Apel Disiplin Pemutusan Mata Rantai Covid-19 Di Stadion Samura Kabanjahe

Selasa, 07 Juli 2020 | 13.18 WIB
Kali Dibaca |

Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH seusai acara di lapangan Samura Kabanjahe.
Karo, Metrokampung.com
Komandan Kodim 0205/Tanah Karo, Letnan Kolonel Taufik Rizal, SE mendampingi Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Karo, di Stadion Bola Samura Desa Samura Kecamatan Kabanjahe, Selasa (7/7).

Turut hadir, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono, Kajari Kabupaten Karo Denny Ahmad,SH, MH, Ketua KPUD Kab. Karo Gemar Tarigan, ST,  Wadanyonif 125/SMB Mayor Inf. Irwansyah, Dansub Pom I/2-1 Berastagi Kapten CPM Dwi Darsono, Para Danramil dan Pa Staf jajaran Kodim 0205/TK,Kapolsek jajaran Polres Tanah Karo,Camat se Kabupaten Karo, Perwakilan GPTI, Ibrahim dan Tokoh Agama, Tokoh Adat, pemuda dan masyarakat, sedangkan pasukan pelaksana apel dari TNI Kodim 0205/TK, Yonif 125/Si’mbisa, Subdenpom I/2-1 Berastagi, Polres Tanah Karo dan Satpol-PP, Dinkes, Dishub Pemda Kab. Karo serta OKP Kabupaten Karo.

Dalam amanatnya Bupati Karo menyampaikan,  kegiatan ini merupakan langkah terpadu dalam menangani Covid-19. Sebagai ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karo mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti himbauan Pemerintah, jangan di anggap remeh, kalau ada yang melanggar aparat yang akan menindak.ujarnya.

Perwakilan GPTI , Ibrahim serahkan perangkat APD kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana selaku ketua Gustu.
Terpisah, Dandim 0205/TK dalam rangka  menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini, "Kita harus dapat memberikan contoh kepada masyarakat dalam mendisiplinkan diri untuk menjalankan protokol kesehatan termasuk ke keluarga dan orang terdekat barulah ke masyarakat lainnya, dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya dalam menangani Covid-19 juga merubah posisi Kabupaten Karo dari Zona Merah ke Zona Hijau, serta menjalankan protokol kesehatan Covid-19 harus menjadi budaya dan kebiasaan.

Kemudian dari acara penyerahan bantuan APD dari PGDI Tionghoa Indonesia yang diserahkan oleh, Ibrahim kepada Satgas Covid -19 Kab. Karo berupa APD, dengan penyampaiannya semoga bantuan kami dapat mendukung pelaksanaan tugas dilapangan, serta situasi zona merah berubah ke zona hijau.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru