SUMUT

NASIONAL

Dukung Ketahanan Pangan, Polsek Lubuk Pakam Panen Hasil Kebun

Minggu, 12 Juli 2020 | 19.06 WIB
Kali Dibaca |

Mendukung ketahanan pangan, Kapolsek Lubuk Pakam, AKP Hendriyanto S melakukan panen sayur kangkung jenis akar bersama masayarakat di sekitar Polsek Lubuk Pakam, Sabtu (11/7/20).
Lubuk Pakam, metrokampung.com
Polsek Lubuk Pakam ,Polresta Deli Serdang lakukan pemanenan hasil kebun dalam rangka mendukung ketahanan pangan di Kabup├áten Deli Serdang, ditengah situasi dampak pandemi saat ini. Kegiatan Pemanenan hasil kebun berupa sayur kangkung jenis akar ini di lakukan oleh  Kapolsek Lubuk Pakam AKP Hendri Yanto bersama ketua Bhayangkari cabang Lubuk Pakam Nyonya Ritha Hendri Yanto S dan personil Polsek Lubuk Pakam serta warga masyarakat, Sabtu (11/07/2020).

Pemanenan berlangsung di lokasi kebun dibelakang Mako Polsek Lubuk Pakam dengan luas areal seluas 800m2, tanaman berupa sayur kangkung jenis akar ini tumbuh dengan kualitas baik. Hasil panen berupa sayur kangkung jenis akar ini kemudian dibersihkan dan dikemas lalu dibagikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan apalagi dalam situasi pandemi covid-19 ini.

Kapolsek Lubuk Pakam, Polresta Deli Serdang, AKP Hendri Yanto S saat dikonfirmasi metrokampung, Sabtu (11/7/20) mengatakan kita harus bersyukur bahwa pertumbuhan sayur kangkung jenis akar ini dengan kualitas baik sejak mulai masa tanam.


"Kita harus bersyukur bahwa pertumbuhan sayur kangkung jenis akar ini dengan kualiatas baik sejak masa tanam, dengan hasil panen sayur kangkung jenis akar yang berkualitas baik ini nantinya akan kita bagikan kepada warga masyarakat diseputaran Mapolsek Lubuk Pakam yang terdampak dari situasi pandemi covid-19 saat ini," jelas Hendriyanto.

Kapolsek Lubuk Pakam juga menambahkan, bahwa kegiatan pemanenan ini juga dalam rangka mendukung program ketahanan pangandi  Kabupaten Deli Serdang dalam menyikapi situasi dampak pandemi covid-19 saat ini.

“Dengan hasil panen ini, di harapkan kita dapat membantu dan memberikan nutrisi berupa sayuran kepada warga masyarakat terdampak situasi pandemi saat ini, semoga hasil panen ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat," pungkas Hendriyanto. (Bobby/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru