SUMUT

NASIONAL

HUT Bhayangkara ke-74, Kapolres Asahan: Kamtibmas Kondusif Perlu Kemitraan Dengan Masyarakat

Rabu, 01 Juli 2020 | 19.27 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke -74. Polres Asahan menggelar syukuran di aula Wira Satya Polres Asahan, Rabu (1/7/2020).

HUT Bhayangkara ke-74 tersebut dihadiri oleh Bupati Asahan Surya, ketua DPRD Asahan Baharuddin Harahap, Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh dan sejumlah unsur forkopimda lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto menyampaikan HUT Bhayangkara ke-74 mengambil tema "kamtibmas kondusif, masyarakat semangkin produktif" karena menciptakan kamtibmas yang kondusif perlu kemitraan dengan masyarakat dalam upaya pencegahan gangguan serta permasalahan sosial di masyarakat.

Masih kata dia, walaupun peringatan HUT Bhayangkara ke-74 yang dilaksanakan secara serantak dengan sederhana. Polri tetap konsisten mempererat kemitraan dengan masyarakat sebagi komponen penting dalam pemeliharaan kamtibmas.

Ia juga mengatakan syukuran yang dilaksanakan saat ini oleh Polres Asahan sebagai sarana untuk melakukan evaluasi dan intropeksi diri serta mempererat tali silaturahmi antar forkopimda Asahan.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Natuna, Kepulauan Riau tersebut mengatajan sejak mewabahnya pendemi covid-19. Polri khususnya Polres Asahan telah melakukan kegiatan kemanusiaan dengan pembagian sembako dan melakukan pencegahan penyebaran corona virus di Kabupaten Asahan.

"Polres Asahan terus hadir di tengah masyarakat, selain penegakan hukum. Polres Asahan juga fokus dalam program kemanusiaan sesuai arahan pemerintah untuk membantu warga yang terdampak pandemi covid-19, "sebutnya.

Selain itu kata dia, segala konflik di tanah air telah dapat diselesaikan dengan baik oleh jajaran Polri sebagai bentuk keseriusan Polri dalam menjaga kepercayaan masyarakat khususnya masyarakat Asahan.

"Saya atas nama Kapolres Asahan dan seluruh anggota jajaran Polres Asahan menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas sumbangan, dedikasi, semangat dan pengabdian masyarakat Kabupaten Asahan terhadap Polres Asahan," ungkapnya.

Sebelum dilaksanakannya acara syukuran HUT Bhayangkara ke-74. Bupati Asahan, Ketua DPRD Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Dandim 0208 Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan (Kasup Dempom) mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 melalui vidio conference (vidcom) dengan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru