SUMUT

NASIONAL

Kepala Desa Simartugan Kecamatan Pegagan Hilir Lantik Perangkat Desa

Senin, 13 Juli 2020 | 15.47 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, metrokampung.com
Acara pelantikan perangkat Desa Simartugan Kecamatan Pegagan Hilir Kabupaten Dairi, Senin (13/07/2020) bertempat di aula Kantor Desa Simartugan berjalan dengan lancar.

Pelantikan ini dihadiri oleh Camat Kecamatan Pegagan Hilir didampingi Kasi Tapem, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta pendamping desa Kecamatan Pegagan Hilir. Ada 11 orang perangkat desa dilantik dan diangkat sumpahnya langsung oleh Kepala Desa Simartugan diantaranya 1 orang Sekretaris Desa, 2 orang Kepala Urusan, 2 orang Kepala Seksi dan 6 orang Kepala Dusun.

Deri keseluruhan perangkat yang dilantik ada beberapa yang baru dan selebihnya merupakan perangkat lama. Alliber Kaloko selaku Kepala Desa dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada perangkat yang baru dilantik, mari seluruh perangkat desa untuk bersama-sama dan kompak dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintah desa, antara satu dengan yang lain harus saling dukung mendukung, topang-menopang dalam menjalankan roda pemerintahan ini," ujarnya.


Camat Pegagan Hilir, Marjan Berutu A.Md dalam sambutannya memaparkan ada tiga unsur yang ada dalam perangkat desa yakni pertama, Kesekretariatan Desa didalamnya ada Sekretaris Desa dibantu dengan 2 orang Kepala Urusan. Yang kedua pelaksana kewilayahan yakni seluruh Kepala Dusun dan yang ketiga adalah Pelaksana Tekhnis yang terdiri dari dua orang kepala seksi.

Mengingat Desa Simartugan adalah Desa Swadaya dan berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2020 Desa Simartugan berstatus Desa Berkembang dengan nilai 0,6549.

Pada akhir sambutannya, Marjan Berutu mengajak perangkat desa yang baru dilantik untuk saling bersinergi, kompak dan solid dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing perangkat, sebab untuk mewujudkan visi misi pemerintah Kabupaten Dairi yakni menjadikan Dairi Unggul, mensejahterakan masyarakatnya dalam harmoni keberagaman tentu harus dimulai dari kerja-kerja perangkat desa di seluruh desa yang ada di Kabupaten Dairi termasuk Desa Simartugan Kecamatan Pegagan Hilir kita ini," pungkasnya.

Boy Manik selaku Bhabinkamtibmas Kecamatan Pegagan Hilir mengajak perangkat desa untuk lebih bersemangat dalam melayani masyarakat desa kita dan meningkatkan koordinasi dengan seluruh stakeholder yang ada di desa dan kecamatan pegagan hilir termasuk dengan Babinkamtias.

Gumarang Kaloko selaku Sekretaris Desa mewakili perangkat desa dalam menyampaikan sepatah dua patah kata dari perangkat desa yang baru dilantik menyampaikan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan dan memgamanahken kepada kami jabatan-jabatan sebagai perangkat desa. Mudah-mudahan Desa Simartugan dapat menjadi desa yang senantiasa berkembang mengikuti perkembangan jaman. (song/vich/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru