SUMUT

NASIONAL

Ormas Islam dan Pemuda, Tolak RUU HIP di Medan

Minggu, 05 Juli 2020 | 20.15 WIB
Kali Dibaca |

Massa Ormas Islam dan Ormas Pemuda menyemut di Lapangan Merdeka.
Medan, metrokampung.com
Berbagai elemen organisasi massa (Ormas) Islam dan Ormas pemuda diantaranya FKPPI dan Pemuda Pancasila menggelar aksi menolak Rancangan Undang-undang (RUU) Haluan Idiologi Pancasila (HIP) di lapangan Merdeka Medan, Minggu (5/7/2020).

Mereka menolak RUU HIP sebab dinilai ada upaya membangkitkan paham komunisme dan mendistorsi kemurnian pancasila yang tertuang dalam batang tubuh UUD 1945.

"Jihad melawan komunis, tolak dan batalkan RUU HIP. Kita akan korbankan jiwa dan raga untuk menghadapi kebangkitan PKI. Bila kemudian PKI bangkit, demi Allah akan kita lawan dan kita harus siap berperang melawan segala macam paham komunisme," demikian orasi yang disampaikan di depan ratusan massa yang hadir.

Salah satu spanduk yang dibawa ormas pemuda.
Sementara itu Fitri Ani salah seorang pengurus FKPPI Kota Medan didampingi Haris, Tumpal Hutabarat, Tono, mewakili ormas pemuda saat dikonfirmasi mengatakan umat Islam sudah sepakat menolak RUU Haluan Idiologi Pancasila karena Pancasila merupan dasar kehidupan berbangsa dan ber negara.

 "Itu sudah final, tidak boleh di otak atik, siapapun yang mencoba mengotak atik maka hal tersebut tidak bisa dibiarkan," tandasnya.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru