SUMUT

NASIONAL

Pilkada Samosir, Partai Nasdem Usung Vandiko-Martua

Sabtu, 18 Juli 2020 | 19.40 WIB
Kali Dibaca |

Penyerahan surat rekomendasi dukungan partai Nasdem, oleh Ketua DPD Nasdem Samosir Sarochel  Martopolo Tamba, yang diterima oleh balon bupati Samosir Vandiko Gultom. 
Samosir, metrokampung.com
Pada perhelatan pemilihan bupati-wakil bupati Samosir, yang akan digelar pada 09 Desember mendatang, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengusungun Pasangan Vandiko Timotius Gultom-Martua Sitanggang.

Hal itu diketahui disela Partai besutan Surya Paloh tersebut, menggelar Deklarasi dukungan pada balon bupati Vandiko-Martua, yang diadakan di desa Garoga, kecamatan Simanindo, kabupaten Samosir, sabtu (18/06/2020).

Pada kegiatan deklarasi dukungan tersebut,  dihadiri ketua DPD Nasdem Kabupaten Samosir Sarochel martopolo Tamba, anggota DPRD  Samosir Fraksi Nasdem, Jonner Simbolon, Magdalena Sitinjak, Polman Gurning , pantas Saroha Sinaga serta Batahan Siringo-ringo yang nantinya akan dilantik dalam PAW, mantan bupati Samosir Mangindar Simbolon, Ober Gultom Orang dari Vandiko gultom Serta ratusan pendukung Vandiko- Martua dan kader Nasdem yang mendampingi acara deklarasi .

Dalam kata Sambutannya Jonner Simbolon yang mewakili Fraksi Nasdem mengajak para kadernya dan partai pendukung agar bersama sama memenangkan bakal calon Bupati Samosir dan wakil Bupati Samosir.

Suasa Deklarasi Partai Nasdem Samosir, yang diadakan di desa Garoga, kecamatan Simanindo, Sabtu (18/07).
"Partai Nasdem Adalah partai pengusung yang pertama yang mendeklarasikan Bakal calon bupati dan wakil bupati Samosir Vandiko Gultom-Martua Sitanggang dan Kami harapkan kiranya jika nanti teepilih agar jangan mengecewakan rakyat, khususnya partai Nasdem Yang mengusung saudara berdua", ucap Jonner Simbolon.

Sementara itu ketua DPD Nasdem, Sarochel martopolo Tamba menyuarakan partai Nasdem akan berjuang guna memenangkan Vandiko-Martua.  "Kita membawa calon dari partai  Nasdem tanpa mahar, jika ada yang bilang ada tolong beritahu saya, kita partai besar di Samosir dan kita punya kepentinga besar dikabupaten samosir dalam melakukan retorasi perubahan," tegasnya.

Acara deklarasi dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan dari DPP pusat dalam rangka dukungan dan partai pengusung calon bupati dan wakil bupati samosir Vandiko Timotius Gultom, ST dan pasangannya Martua Sitanggang MM.

Pembacaan surat rekomendasi, yang dibacakan oleh ketua Bapilu Partai Nasdem Samosir, Jabalos Simbolon.
"Terimakasih kami ucapkan akan dukungan dari partai Nasdem yang telah mengusung kami berdua menjadi bakal calon bupati dan bakal calon bupatu samosir, program kami dan partai Nasdem tiada beda, bercita-cita melakukan retorasi perubahan," ucap Vandiko Gultom.

Deklarasi tersebut juga diwarnai dengan penyerahan Surat keputusan partai pengusung, yang  diserahkan langsung oleh ketua DPD Partai Nasdem Samosir Sarochel tamba, disertai dengan penyematan baju partai Nasdem yang disematkan Mangindar Simbolon mantan bupati samosir ke Vandiko Gultom yang telah resmi sebagai kader Partai Nasdem Samosir.(horas/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru