SUMUT

NASIONAL

Ratusan Rumah Terendam Banjir di Kecamatan Aek Natas Labura

Jumat, 24 Juli 2020 | 21.11 WIB
Kali Dibaca |

Banjir bandar durian dan kondisi Jalinsum Aek Natas.
Labura, metrokampung.com
Bandar Durian Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu Utara Provinsi Sumut kembali  banjir karena curah hujan yang tinggi mengakibatkan  Sungai Aek Natas meluap dan ratusan rumah warga terendam, hal ini terjadi Jumat (24/7/2020) dini hari.

Kali ini banjir setinggi dada orang dewasa, ketinggian air mencapai 1 meter hingga ke jalan yang menyebabkan jalan lintas Sumatera mengalami kemacetan panjang, Personil Polres Labuhanbatu dan instasi terkait dengan sigap mengalihkan arus lalu lintas,dan memberikan sembako kepada korban banjir.

"Debit air naik sekitar pukul 03.00 wib hingga pukul 06.00 air mulai surut ,kendaraan tidak dapat melintas sekitar pukul 04.00 wib karena debit air yang dalam hingga di jalinsum setinggi dada orang dewasa," ucap iwan warga bandar durian.



Sementara itu, Anggota DPRD Labura  H Arisusilolapolopo alias H Popo turut ikut mengevakuasi korban demikian Petugas BPBD dan Dinas sosial Labura  membuat dapur Umum bagi korban banjir.

Dan sejumlah kendaraan roda dua mengalami mogok Karena melintasi jalinsum yang tergenang air terendam banjir, antrian pun tidak terhindarkan hingga puluhan kilometer .sedangkan petugas lalu lintas polres labuhanbatu mengatur arus lalu lintas. (stjg/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru