Sebelum Positif Corona, Rektor USU Sempat Bertemu Bupati Deliserdang

Editor: metrokampung.com
Rektor USU, Medan, Prof Runtung Sitepu dan Wakil Rektor I Rosmayati Tanjung dinyatakan positif Corona berdasarkan hasil swab.
Medan, metrokampung.com
Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, Prof Runtung Sitepu dinyatakan positif Corona berdasarkan hasil tes swab. Sebelum dinyatakan positif, Runtung sempat bertemu dengan Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan dan mengecek UTBK.

Informasi kegiatan Runtung itu diketahui dari akun Instagram resmi USU. Prof Runtung Sitepu sempat meninjau pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2020 di Fakultas Teknik dan Fakultas Kedokteran USU serta di lokasi mitra USU, Universitas Sari Mutiara, Medan, pada Minggu (5/7). Dia hadir bersama beberapa wakil rektor.

Kemudian, pada Selasa (7/7), Prof Runtung juga hadir saat rapid test massal yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang di pelataran Masjid Firdaus Simpang Jodoh, Kecamatan Percut Sei Tuan. Dalam acara itu, sejumlah pejabat dari pihak USU, RS USU, dan Pemkab Deli Serdang hadir, termasuk Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan.

Sebelumnya, Rektor USU, Medan, Prof Runtung Sitepu dan Wakil Rektor I Rosmayati Tanjung dinyatakan positif Corona berdasarkan hasil swab. Mereka pun sekarang sedang melakukan isolasi mandiri.

"Pak Rektor dan Ibu Wakil Rektor I, berdasarkan hasil swab, benar positif. Alhamdulillah kondisi keduanya baik-baik saja dan masih sehat (orang tanpa gejala)," kata Kepala Humas dan Protokoler USU Elvi Sumanti saat dikonfirmasi, Minggu (12/7/2020).

Elvi menyebutkan keduanya saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Dia meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar mendoakan sehingga hasilnya akan negatif seusai isolasi nanti. Ia juga meminta kepada siapa pun yang sempat berkontak langsung dengan mereka segera melakukan tes swab.(in/dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini