SUMUT

NASIONAL

2021 Jaringan Listrik Desa Naga Timbul Terpasang

Kamis, 27 Agustus 2020 | 13.42 WIB
Kali Dibaca |

Rapat terkait pemasangan jaringan listrik di Desa Naga Timbul.
Lb Pakam, metrokampung.com 
Menindaklanjuti  hasil pertemuan dengan DPR RI Komisi VI bersama Gubernur Sumatera Utara yang dihadiri Direksi PT PLN dan Kepala Kantor Wilayah PLN Sumatera Utara pada 28 Februari 2020, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang menggelar rapat pertemuan terkait pemasangan jaringan listrik di Desa Naga Timbul, Dusun II Titi Payung Kecamatan Tanjung Morawa, Senin ( 24/8) di Ruang rapat Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang.

Bupati Deli Serdang  dalam hal ini yang diwakili Asisten II Putra Jaya Manalu mengatakan pada perisipnya, terkait perencanaan pemasangan jaringan listrik di Dusun II Titi Payung semua sudah clear dan tidak ada masalah. Lahan yang akan dipergunakan oleh PLN untuk pemasangan jaringan listrik ke Desa Naga Timbul, Dusun II Titi Payung pihak Lonsum tidak keberatan kapan pun tiang listrik akan dipasang.

"Yang penting diberitahukan kepada pihak PT Lonsum kapan tiang akan dipasang. Karena ada beberapa tanaman perkebunan yang harus dipotong atau di tebang. Tapi karena ada mekanisme dalam proses dan sebelum ada demo sebenarnya ini sudah diproses sejak Juli 2020. Proses pemasangan tiang listrik ke Titi Payung sudah diproses mulai Juli tapi akibat pandemi Covid 19 ada beberapa recofusing anggaran atau pergeseran anggaran sehingga belum direalisasikan dan PLN sudah berjanji  bahwa paling lambat 2021 listrik sudah dipasang," jelas Manalu.

Serupa dikatakan Menejer Perencanaan PLN Cabang Lubuk Pakam, Riston Sihaloho bahwa sejak Juli memang sudah di proses. Pihak PLN sudah survei ke lokasi dan ditindak lanjuti untuk pembangunannya masih tahap usulan anggaran dari pihak PLN akan mengusahakan secepatnya  jaringan listrik di Desa Naga Timbul paling lambat tahun 2021 sudah terpasang.

Hadir pada rapat pembahasan pemasangan jaringan listrik tersebut, Camat Tanjung Morawa Marianto Irawadi , Kepala Desa Naga Timbul Elis Dawani, PLN Sumut  Wiwin S Prabudi, PLN Lubukpakam Riston Sihaloho dan PT Lonsum Muklis Kurniawan, serta perwakilan OPD terkait. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru