SUMUT

NASIONAL

Karyawan PT.Inalum Bersama Kartini (KSJ) Berikan Bantuan Sembako Kepada Panti Asuhan Al Jam`iyatul Washliyah

Sabtu, 29 Agustus 2020 | 22.59 WIB
Kali Dibaca |

Firman Usman bersama tim PT Inalum dan Kartini KSJ saat berikan bantuan.
Batu Bara, Metrokampung.com
Para donatur dari seluruh karyawan dan serikat pekerja PT.Inalum bersama Kartini (KSJ) memberikan bantuan sembako  kepada panti asuhan Al Jam`iyatul Washliyah bertempat di Desa Guntung Kecamatan Limapuluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Sabtu (28/08).

Bantuan sembako berasal dari donatur seluruh karyawan dan serikat pekerja PT.Inalum untuk membantu warga dalam menghadapi penyebaran virus covid-19.

Firman Usman mewakili seluruh donatur karyawan dan serikat pekerja PT.Inalum mengatakan, hari ini kita berkunjung di panti asuhan Al Jam`iyatul Washliyah untuk menyerahkan paket sembako dari seluruh karyawan PT.Inalum melalui serikat pekerja, ucapnya.

Ada pun bantuan sembako yang diserahkan di Panti Asuhan Al Wasliyah sebanyak 15 Kotak paket sembako dan 25 sak beras, gula dan minyak goreng.

"Kegiatan ini bentuk dari rasa kebersamaan dari PT.Inalum kepada masyarakat kabupaten Batu Bara. dan merupakan rangkaian acara penyerahan sembako sebanyak 2000 Untuk 12 kecamatan se-kabupaten batubara yang akan di rencanakan Rabu depan di desa petatal akan di hadiri direktur PT.Inalum, Kapolres dan Bupati,l ungkapnya.

Bantuan sembako merupakan rangkaian acara penyerahan alat pelindungi diri (APD) berupa baju hazmat 2000ea, cover shoe 2000ea, masker KN95/N95 sebanyak 2000ea, gloves steril sebanyak 1000 pair, googles sebanyak 500ea  kepada beberapa Rumah Sakit yaitu RS Bayangkara Tebing Tinggi, RS Sri Pamela Tebing Tinggi, RS Kumpulan Pane Tebing Tinggi, RSUD Abdul Manan Asahan Kisaran, RSUD batubara serta kepada seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Batubara yang telah di distribusikan sejak hari jumat 28 Agustus 2020.

Pemberian bantuan ini merupakan suatu bentuk kepedulian seluruh Pegawai INALUM kepada dokter dan tenaga medis sebagai garda terdepan dalam rangka pengatasan dan  pencegahan penyebaran virus covid-19 di area sekitar Perusahaan berada.

Firman Usman selaku Panitia Pelaksana Kegiatan yang juga merupakan Pengurus Serikat Pekerja INALUM menyampaikan bahwa total donasi dari seluruh Pegawai INALUM sebanyak Rp 900  juta dan dipercayakan untuk penyalurannya kepada Serikat Pekerja yang dibagi dalam di dua tempat yaitu di lokasi INALUM Pabrik Pembangkit di Porsea dan INALUM Pabrik Peleburan Kuala Tanjung.

"Kami berharap bantuan sembako  ini bermanfaat untuk kita semua dan dapat di pergunakan dengan sebaik baiknya," harapnya.

Buya Kamaluddin pengurus panti asuhan Al Jam`iyatul Washliyah mengatakan mengucapkan terimakasih  sebesar besarnya atas pemberian bantuan sembako yang telah di berikan kepada kami.dan memang kami sangat membutuhkan bantuan  dari donor untuk anak yatim piatu yang ada di panti asuhan Al Jam`iyatul Washliyah,"pintanya.

Ikut serta Lisa Andriani T, ST.endang Lisna Nurul Haida, Shabrina Irma Sari dari ikatan  karyawati Inalum (IKI) M Kaban dari serikat pekerja PT.Inalum.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru