SUMUT

NASIONAL

Modus Petugas Leasing, 2 Pelaku Ditangkap di Labura

Rabu, 05 Agustus 2020 | 22.12 WIB
Kali Dibaca |

Barang bukti dan terduga pelaku diamankan di Mapolsek Kualuh Hulu.
Labura, metrokampung.com
Ada-ada saja cara melakukan kejahatan pencurian sepedamotor (curanmor). Gaya baru dengan modus menyamar sebagai petugas leasing terjadi di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Dua terduga pelaku, Randiyansyah Sima (35), warga Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura dan Andi Nova (33), warga Aek Korsik
Kabupaten Asahan.

Kedua pelaku ditangkap personel Polsek Kualuh Hulu, Minggu (3/8) sekira pkl. 15.00 wib di Pulo Dogom Kecamaran Kualuh Hulu, Labura.

Pelaku melancarkan aksi kejahatannya, Senin (27/7) sekira Pkl 16.00 wib di Dusun Kp Baru Desa Lobu Huala Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labura.


Informasi dihimpun, terduga pelaku mendatangi rumah korban PS (52) di Desa Lobu Huala dengan modus menarik sepeda motor jenis Yamaha NMAX warna Hitam. Tidak terima, korban membuat laporan polisi ke Mapolsek Kualuh Hulu Nomor : LP / 233/ VII / RES. 1.8 /2020/ SU/RES.LBH/ SEK KL.HULU tentang
tindak pidana pasal 363 KUHP tanggal 27 Juli 2020.

Awalnya pelapor/ korban menerima telepon dari saksi yang mengatakan bahwa sepeda motor korban diambil dari dalam rumah sekitar 6 orang laki-laki dengan modus operandi mengaku dari pihak leasing dengan alasan
ditarik karena telah menunggak beberapa bulan.

Mendengar itu, korban kemudian melakukan croscek ke perusahaan pembiayaan dimana sepedamotor tersebut dikreditkan. Pihak leasing menyatakan tidak ada pihak leasing yang menarik sepeda motor.

Sadar sepedamotornya telah dicuri, korban pun melaporkan hal itu ke Polsek Kualuh Hulu.

Selanjutnya dari hasil penyelidikan, personel polisi mengungkap dan mengamankan 2 pelaku bersama sama dengan barang bukti.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait dan Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu Ipda Y
Hendrawan Gultom, SH, MH membenarkan adanya 2 orang diamankan terduga pelaku
Curanmor dan satu unit sepeda motor merek NMAX. (stjg/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru