SUMUT

NASIONAL

Musalla MTsN Toba Diresmikan

Senin, 03 Agustus 2020 | 18.00 WIB
Kali Dibaca |

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya diulosi saat peresmian Mushalla MTsN Balige.
Toba, metrokampung.com
Mushalla MTsN Kabupaten Toba pembangunannya diawali Idul Adha 2019, setahun kemudian tepatnya Idul Adha 1441 H/2020 M, mushalla tersebut telah selesai dikerjakan. Terletak di Desa Sariburaja Janjimaria, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, musalla MTsN itu diresmikan, Minggu (2/8/2020) diawali dengan pembacaan ayat suci Al Kuran dan dirangkai dengan kata-kata sambutan.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Sahala Gultom mengucapkan terima kasihnya atas dukungan seluruh donatur dan tokoh-tokoh yang berperan penting sejak awal rencana pembangunan hingga dapat tuntas dan diresmikan.

"Peran penting Bapak Maju Arnanta Sitorus dan DR Amarullah Nasution sekaligus pendiri Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) memberikan sumbangsih dan peran penting hingga terlaksananya acara ini," terang Sahala kepada wartawan.

Sahala Gultom yang juga sebagai Ketua Komite MTsN, menghaturkan permohonan maafnya kepada banyak pihak karena pembatasan undangan dalam acara itu. Tentunya ini merupakan ketaatan terhadap protokol kesehatan dan pemerintah atas anjuran kegiatan pengerahan banyak orang, sekaligus menerapkan protokol kesehatan saat acara berlangsung.

Diakhir sambutannya Sahala berharap kepada para tokoh dan pemerhati untuk lebih peduli kedepannya demi kemajuan MTsN yang saat ini mendidik siswa sebanyak 175 orang serta memotivasi seluruh jajaran MTsN agar lebih maju dan proaktif dalam proses pendidikan dan pembinaan siswa.

"Kiranya dengan keberadaan mushalla ini dapat menjadi sarana penunjang untuk kepentingan ibadah siswa,"tambah Sahala seraya menyebut pendanaaan mushalla itu adalah murni swadaya infak ummat.

Turut hadir Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, Kasat Sabhara AKP Dimun Hutauruk, Kasat Narkoba AKP Budi Ginting, Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian, Kanit Intel Polsek Balige T Simangunsong, sejumlah personil polres dan polsek Balige, Ketua MUI Toba Johari Samosir, Kepala Madrasah Balige Rusba Manurung, Maju Arnanta Sitorus, perwakilan dan staf ahli JBMI, Nazir Hidayat Hasibuan, Aidan Azur Panggabean, Zefrin Alam Harahap, perwakilan Inalum dan Angkasa Pura serta unsur pemerintah desa setempat.

Dalam sambutannya Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya berharap dimasa pandemi covid-19 ini, moment peresmian MTsN dan Hari Raya Kurban, Suku Batak Muslim warga Balige bahkan Toba dapat meningkatkan ketagwaan kepada Allah SWT.

"Diharapkan juga dapat menjalin silahturahmi  sesama umat lainnya, sehingga Kamtibmas dapat tercipta di daerah Toba yang tercinta ini,"sebut Akala.

Sambungnya, mari kita jaga dan manfaatkan peruntukan mushalla yang sudah terbangun untuk menjalankan ibadah yang lebih baik.(int/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru