Perintis Kemerdekaan RI dan Generasi Penerus Para Pejuang Kemerdekaan Bersama Bupati Labuhanbatu

Editor: metrokampung.com

Labuhanbatu, metrokampung.com
Dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Tahun 2020, Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST, MT secara resmi mengundang Para Pejuang Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia Kabupaten Labuhanbatu dan para keluarga pejuang serta Generasi Penerus Cita-Cita Luhur Para Pejuang Kemerdekaan RI di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Labuhanbatu, Senin (17/8)

Undangan tersebut melalui Surat Nomor : 005/3013/KS/2020, Tanggal 11 Agustus 2020, yang ditandatangani Sekretaris Daerah Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM, mengundang antara lain Perintis Kemerdekaan/Janda Perintis Kemerdekaan,   Veteran, Purnawirawan, Wredhatama, Warakawuri,  Angkatan '45 dan Pemuda Panca Marga (PPM) dan Para Kepala Kantor OPD Kabupaten Labuhanbatu.

Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Labuhanbatu Purn J. Manik mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, atas perhatianya kepada para veteran yang benar-benar berjuang dalam mempertahankan Kemerdekaan Bangsa Indonesia dan Kemerdekaan Kabupaten Labuhanbatu dari tangan penjajah. 

Dijelaskannya Veteran mempunyai tugas dan fungsi untuk mengingatkan kembali kepada generasi penerus tentang perjalanan para pejuang-pejuang untuk merebut maupun mempertahankan kemerdekaan, serta melestarikan nilai-nilai juang 45 yakni pantang menyerah dan tanpa pamrih.

Kemudian, Dewan Harian Cabang (DHC) Angkatan 45 Kabupaten Labuhanbatu,  diwakili Sekretaris, H. Syam Hasri, SH menyatakan bahwa DHC Angkatan 45 menerima hasil perjuangan para Pejuang Perintis Kemerdekaan R.I. dan memelihara serta merawatnya dengan sekuat jiwa dan raga yaitu melestarikan nilai-nilai juang 45 melalui berbagai upaya, usaha dan kegiatan seperti memelihara situs-situs sejarah perjuangan seperti Tugu Perjuangan, Rumah sebagai markas menyusun Persiapan Kemerdekaan R.I di Labuhanbatu,  mendata nama-nama pejuang dan keluarga, menjalin hubungan yang kuat dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan mempererat rasa persatuan dan kesatuan sesama anak-anak pejuang Kabupaten Labuhanbatu sebagai generasi penerus cita-cita luhur para orang tua, Kakek,  Nenek yang sudah berkorban jiwa, raga dan harta demi Tegaknya Kemerdekaan Republik Indonesia secara utuh.

Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe,  menyatakan secara tegas bahwa apa yang saat ini kita rasakan bersama adalah hasil perjuangan Para Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, saya sangat menyadari itu maka sebagai anak bangsa dan Putra Labuhanbatu saya berjuang keras mengisi Kemerdekaan ini melalui berbagai program dan kegiatan pembangunan daerah bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu dan menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yaitu TNI, POLRI, Kejaksaan,  Pengadilan Negeri serta segenap lapisan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu sehingga sekuat tenaga dan pikiran dapat mewujudkan cita-cita Para Pejuang Kemerdekaan R.I. di Kabupaten Labuhanbatu yang sangat kita cintai ini.

Perjuangan dalam mengisi kemerdekaan melalui Pembangunan Daerah Kabupaten Labuhanbatu di segala Bidang dan Sektor Pembangunan akan terus dilakukan sebaik mungkin melalui berbagai Program dan Kegiatan Daerah yang berkelanjutan. Diusia Jabatan sebagai Bupati Labuhanbatu  yang baru 1 (satu) Tahun berjalan,  telah melakukan terobosan dibidang Pendidikan (Bantuan Beasiswa), Kesehatan (Pembenahan RSUD Rantauprapat baik Fisik/Tenaga Medis), Perhubungan (Pembangunan Bandara Aek Nabara secara bertahap), Pertanian/Peternakan/Perikanan (melakukan inovasi pola tanam/panen dengan tehnologi tepat guna), dan Sektor Pembangunan lainnya secara bersinergi dan saling mendukung antar sektor sehingga diusahakan semua menjadi sistem yang mengikat dalam menuju Labuhanbatu semakin hebat dan lebih berdaya.

Bupati Labuhanbatu pada acara silaturahmi dengan Para Pejuang Perintis Kemerdekaan tersebut menyatakan tekadnya untuk menjaga dan melaksanakan amanah dan cita-cita para Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia dan sekuat kemampuan akan terus memperhatikan Keluarga Para Pejuang Perintis Kemerdekaan/Janda Perintis Kemerdekaan, Veteran, Purnawirawan,  Wredhatama,  Warakawuri,  Angkatan '45 dan Pemuda Panca Marga (PPM). Berikan saya informasi tentang Progam Kerja dan Kegiatan serta hari-hari penting peringatan Veteran dan Angkatan'45, kedepan kita akan laksanakan seoptimal mungkin sehingga semangat juang dan nilai-nilai juang 45 semakin membara dan bersemi didalam jiwa dan hati sanubari kita sebagai anak bangsa.

Pada bulan September 2020, saya akan menjalani masa cuti sebagai Bupati Labuhanbatu dan sekuat daya dan upaya mengikuti pesta demokrasi yaitu Pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Kabupaten Labuhanbatu (Pilkada) Tahun 2020, untuk masa Periide 2021-2024. Saya mohon do'a dan restu dari Para Pejuang Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia Khususnya Kabupaten Labuhanbatu, sehingga Perjuangan dan cita-cita luhur saya ingin berbuat banyak dalam Pembangunan Daerah Kabupaten Labuhanbatu dapat berkelanjutan dan berjalan sesuai harapan kita bersama.

Usai menyampaikan sambutan,  Bupati Labuhanbatu didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu, memberikan tali asih kepada Para Pejuang dan Keluarga yang masih hidup dan sehat sampai saat ini.

Khusus dari Pengurus DHC Angkatan'45 Kabupaten Labuhanbatu,  kami sampaikan ucapan terimakasih atas undangan dan perhatian yang diberikan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, semoga kedepan Program dan Kegiatan DHC Angkatan'45 semakin lebih baik lagi, demikian harapan kami,  sebut Supardi Sitohang, S.E. salah satu pengurus DHC Angkatan'45 Kabupaten Labuhanbatu.(Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini