SUMUT

NASIONAL

Sambut HUT Kemerdekaan Dimasa Pandemi, Rutan Kabanjahe Gelar Baksos

Jumat, 14 Agustus 2020 | 12.59 WIB
Kali Dibaca |

KaRutan (tengah) Sanggapta Surbakti, ibu Ketua PKK, Sierliva Br Pelawi, Kasubsi Jonson Bangun (2 kanan) KPR S Meliala (kanan) dan sejumlah staf Rutan.
Karo, Metrokampung.com 
Ditengah Pandemi Covid-19 ditambah  guyuran abu vulkanik dari Erupsi gunung Sinabung yang melanda Tanah Karo Simalem dijadikan  Keluarga Besar Rutan Kls IIB kembali  melakukan aksi kemanusiaan.

Kali ini berkaitan Dalam rangka menyemarakkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun. Rumah Tahanan Kelas IIB Kabanjahe menggelar Bakti Sosial, Jumat pagi (14/8/2020), di Komplek Rutan Jalan Bhayangkara Kecamatan Kabanjahe.

Kegiatan Baksos ini merupakan aksi solidaritas kemanusian sesama anggota maupun Staf Rutan mengingat situasi Pandemi Covid Nine Tine terhadap warga lingkungan Rutan dan terutama bagi warga yang dianggap kurang mampu.

Demikian disampaikan Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Kabanjahe, Sanggapta Surbakti SPd kepada sejumlah wartawan di sela sela penyaluran sembako.


Dikatakan KaRutan lagi bahwa, kegiatan Baksos kali membagikan sebanyak 50 Paket sembako.

"Kami berharap agar kedepannya hubungan antara petugas Rutan dengan warga lingkungan Rutan tetap terjalin baik bahkan lebih baik lagi, ujar Mantan KaRutan Gunung Tua Ini berharap.

Terkait jumlah warga binaan yang mendapatkan Remisi dalam rangka  Penyambutan HUT Kemerdekaan. Ka.RUTAN menjelaskan ada berkisar 62 orang yang akan bebas dan susulan 8 orang serta kemungkinan besar akan bertambah untuk susulan remisi pembebasan.

Turut mendampingi KaRutan, ibu Ketua PKK Rumah Tahanan, Sierliva Br Pelawi, KPR S Meliala,  Kasubsi Jonson Bangun dan pejabat struktural maupun Staf.

Dipengujung acara penyerahan Sembako secara simbolis kepada Warga lingkungan Rutan dan bagi warga yang dianggap kurang mampu serta foto bersama.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru