SUMUT

NASIONAL

Tuntut Upah Lelah Intensif Covid-19, Seratusan Perawat Medis RSUD Kabanjahe Demo

Jumat, 14 Agustus 2020 | 13.54 WIB
Kali Dibaca |

Seratusan perawat ketika melakukan aksi damai menuntut Upah lelah dan bantuan lainya tidak pernah disalurkan di depan RSUD Kabanjahe.
Karo, Metrokampung.com
Seratusan perawat medis pada Rumah Sakit Umum (RSU) Kabanjahe melakukan aksi protes terkait hak hak perawat yang harus diterima, jumat (14/8/2020) sekira pukul 09.00 Wib dihalaman RSU Kabanjahe.

Berdasarkan informasi yang didapat dilokasi bahwa tujan para perawat untuk menuntut hak, seperti Intensif covid, uang lelah, adanya pemotongan uang intensif perawat dan diterima hanya Rp 25.000. yang seharusnya diterima perawat adalah Rp. 40.000 perhari.

Terkait tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang diterima oleh oknum bendahara yang seharusnya tidak bisa diterima oleh Bendahara Rsu kabanjahe yang diketahui jabatan nya masih Fungsional tertentu.

Bantuan sembako juga tidak sampai ke perawat, seprti adanya bantuan sembako dari Polres Tanahkaro tidak pernah sampai kepada perawat yang diserahkan oleh Kasat Lantas, ujar perawat yang melakukan tuntutan dilokasi.

Amatan awak media melihat dan memperkirakan jumlah petawat yang melalukan aksi tuntutan mencapai sekira150 orang, hingga berita ini dinaikan, terlihat Wakapolres Kompol Hasian Panggabean, Kabag Ops Kompol Dearma Munthe dan Kasat Sabhara AKP Enda Tarigan mendampingi Dirut RSUD Kabanjahe dr Arjuna Wijaya melakukan mediasi antara perawat dengan pihak RSU Kabanjahe.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru