SUMUT

NASIONAL

Hotman Marbun : Saya Khawatir Semangat Kotak Kosong Ejakulasi Dini

Minggu, 20 September 2020 | 22.00 WIB
Kali Dibaca |

Hotman Marbun, pendukung Fanatis Calon tunggal Pilkada Humbahas.
Doloksanggul, Metrokampung.com
Eksistensi dan semangat forum peduli demokrasi Humbang hasundutan sebagai tim pemenangan kotak kosong di Pilkada Serentak 9 Desember 2020, mendapat banyak apresiasi dari berbagai kalangan, termasuk relawan pendukung calon tunggal.

Hotman Marbun,  salah satu pendukung fanatis Calon Tunggal Pilkada Humbahas,  warga Kecamatan Baktiraja kepada media Minggu, (20/9/2020) mengaku acung jempol dengan kehadiran massa pendukung kotak kosong yang dimotori Forum Peduli Demokrasi pada kontestasi Pilkada calon tunggal versus kolom kosong.  Dirinya menilai bahwa aksi mendukung kotak kosong sebagai bukti bahwa kesadaran masyarakat akan demokrasi mulai bergerak. 

Akan tetapi, dirinya mengaku tidak mengharapkan jika terbangun nya kesadaran tadi dilandasi oleh azas mamfaat. Serta tidak semata-mata dipengaruhi muatan - muatan tertentu, namun kesadaran yang benar-benar sadar dengan hak demokrasinya. Sebab jika demikian terjadi,  mantan prajurit TNI ini mengaku khawatir bahwa semangat kotak kosong yang berapi-api diperkirakan "berejakulasi dini" sebelum harinya.

"Kita cukup apresiasi dan acung jempol atas terbentuk nya tim relawan pemenangan kotak kosong. Yang kata nya,  wujud sikap penolakan rakyat terhadap pilkada calon tunggal.  Itu artinya mereka sudah mulai faham berdemokrasi dan hak konstitusi nya.  Yang tidak kita ingin kan ialah,  ketika rakyat yang sudah mulai faham dibumbuhi dengan penjelasan-penjelasan yang keliru. Sehinga,  dijadikan media untuk tujuan-tujuan tertentu berdasarkan kepentingan kelompok," katanya.

Saya khawatir, api semangat kotak kosong ini mendadak ejakulasi dini atau padam,  karena semangat tanpa perbuatan yang mendukung aksi adalah Nol.  Apalagi dibutuhkan ketulusan dan kejujuran dalam memanagement pengorbanan masyarakat yang menyerahkan hak konstitusi nya pada pilihan katak kosong," ujarnya

Disampaikannya lagi, bahwa pihanya selaku pendukung calon tunggal senantiasa gencar bersosialisasi guna mematahkan paradigma masyarakat tentang kotak kosong. Ia juga mengingatkan bahwa hanya mujizat yang membuat kotak kosong menang dalam Pilkada.

Hal senada juga dikemukakan relawan pendukung Calon Tunggal, Tongam Marbun,  penduduk kecamatan Onan Ganjang. Ia menghimbau hendak nya aksi pemenangan kotak kosong tersebut muncul didasari oleh kesadaran diri masing-masing masyarakat. Dan bukan sebuah sensasi politik semata. Atau membangun pola baru dalam sistim penggalangan yang bersifat sosial, namun kenyataan nya lebih kepada perolehan keuntungan pribadi atau kelompok.

Dikatakan Tongam, pihaknya dari tim pendukung calon tunggal telah memiliki kesiapan yang matang dan mapan untuk mengahdapi pejuang kotak kosong di Pilkada nanti. (Red-MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru