SUMUT

NASIONAL

Jasad Belum Ditemukan Orangtua Tunggui Sungai Lokasi Tenggelam

Rabu, 02 September 2020 | 12.46 WIB
Kali Dibaca |

Tim Basarnas dibantu personil TNI-Polri terus menyusuri aliran sungai tempat Faiz tenggelam.
Kotarih, metrokampung.com
Muhammad Faiz Azmi, warga Desa Pematang Kasih, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai yang tenggelam Minggu (30/8/2020) sore di lokasi Wisata Baru Pemandian Batu Jalur, Desa Perbahingan, Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai belum juga ditemukan.

Hingga Selasa (1/9/2020), upaya pencarian tim SAR menyisir derasnya arus sungai serta keruh diakibatkan turunnya hujan belum juga membuahkan hasil.

Humas Basarnas, Budianto mengatakan untuk pencarian ada SAR gabungan, dari Basarnas Medan sembilan personil dibantu dengan TNI-Polri serta Pemkab Serdang Bedagai. Namun jasad korban tenggelam sampai sekarang belum juga ditemukan.

Menurut Budianto,  kendala dilapangan dikarenakan sempitnya ruas sungai serta dangkal menyebabkan personil sulit untuk bermanuver dengan menggunakan perahu karet milik mereka.

Dijelaskannya, tidak hanya menggunakan perahu karet, Basarnas juga menurunkan tim penyelam sebanyak dua orang. Penyelam tim Basarnas juga menggunakan alat fiberscope milik Sabhara Medan guna mendeteksi tubuh korban di kedalaman air.

“Kami dari Tim Basarnas yang dibantu dari TNI dan Polri serta Pemkab Sergai akan berupaya semaksimal mungkin untuk menemukan remaja yang dikabarkan tenggelam di sungai ini. Kami berharap pencarian ini bisa secepat mungkin berhasil,” ujarnya.

Sementara Fahmi dan istri, orang tua Faiz, sedari dikabarkan anaknya tenggelam di Wisata Batu Jalur Kotarih, hingga kini belum beranjak dari lokasi Sungai. Dengan tiada henti hentinya menitiskan air mata, pasangan suami istri ini masih terus menunggu anaknya agar bisa segera ditemukan.

Mereka berharap mukjizat agar anaknya ditemukan dengan kondisi masih tetap bernyawa bernyawa. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru