Kapolres Batu Bara Sosialisasikan Prokes kepada Ormas

Editor: metrokampung.com
Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis  foto bersama dengan ormas yang berkunjung ke Mapolres.
Batu Bara, metrokampung.com 
Kapolres Batu Bara AKBP H  Ikhwan Lubis menerima kunjungan beberapa organisasi masyarakat (ormas) Batu Bara, Selasa (15/9/2020) sekitar pukul 09.00 wib.

Ormas tersebut adalah Al Ittihadiyah, HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia), dan LAMB (Lembaga Adat Melayu Batu Bara).

Kehadiran Ormas Al Ittihadiyah dan HNSI bertujuan untuk memohon kehadiran Kapolres dalam acara pelantikan kepengurusan Ormas mereka masing-masing yang akan digelar dalam waktu dekat.

Sementara Ormas LAMB bertujuan minta masukan dan solusi dari Kapolres terkait penyerahan tanah timbun dari Pemkab Batu Bara dalam pengerjaan pembangunan Masjid Raya yang akan dibangun di Tanjung Tiram.

Dalam pertemuan tersebut Kapolres Batu Bara mengatakan akan menghadiri masing-masing kegiatan mereka.

"In Shaa Allah akan kita kunjungi kegiatannya, selagi masih positif pasti kita dukung," ujarnya.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut Kapolres juga menghimbau agar tiap-tiap Ormas menyampaikan kepada masing-masing anggotanya tentang pentingnya mematuhi protokoler kesehatan dimasa pandemi covid 19 dan sanksinya apabila melanggar.

Tidak sampai disitu, Kapolres juga mengajak masing-masing Ormas untuk rajin bersedekah.

"Kalau bisa setiap Ormas bentuk wadah untuk sedekah, misalnya sisihkan aja Rp 50 ribu perbulan, kan gak berat kali itu, dari kita untuk kitanya ini. Tapi ingat jangan buat simpan pinjam ya. Soalnya masih banyak warga kita yang susah di luar sana membutuhkan bantuan kita,"harap Kapolres.

Seperti misalnya ormas HNSI, sambung Kapolres, jangkauannyakan besar dari nelayan besar hingga yang kecil. Jadi bisa gabung dengan KSJ untuk membantu nelayan-nelayan yang kurang mampu.

"Mari kita bantu nelayan-nelayan kecil kita, terus kita berikan sosialisasi-sosialisasi juga agar tidak ada yang bentrok antar nelayan di tengah laut," ujarnya seraya memberikan masukan.

Pantauan wartawan, diakhir acara tersebut Kapolres memberikan masker kepada masing-masing pengurus ormas tersebut dan mengajak untuk foto bersama.(rudi/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini