SUMUT

NASIONAL

Ketua DPRD Dan Dinas Lingkungan Hidup Serdang Bedagai Kunjungi Asahan

Rabu, 30 September 2020 | 01.23 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Ketua DPRD dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serdang Bedagai melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Asahan, Selasa (29/9/2020).

Kunjungan ketua DPRD dan rombongan dari Kabupaten Serdang Bedagai tersebut diterima oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Asahan Bambang Hadi Suprapto di aula Melati kantor Bupati Asahan.

Disela-sela kunjungannya di Kabupaten Asahan. Ketua DPRD Serdang Bedagai Riski Ramadhan Hasibuan mengatakan bahwa kedatangannya untuk mengetahui pengembangan produktivitas sapi potong dan pengolahan limbah ternak menjadi kompos yang akan dikembangkan di Kabupaten Serdang Bedagai.

"Kunker ini untuk mendukung ketahanan pangan dan peningkatan perekonomian daerah serta program pengelolaan persampahan dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Serdang Bedagai, "katanya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Asahan Bambang Hadi Suprapto menyampaikan bahwa Pemkab Asahan bersedia bertukar wawasan dalam pemanfaatan limbah ternak yang dijadikan kompos.

"Peternakan sapi merupakan salah satu jenis usaha peternakan yang banyak dilakukan oleh masyarakat Asahan. Untuk itu, Pemkab Asahan siap saling bertukar informasi untuk peningkatan daerah, "ungkapnya.

Selain bertukar informasi. Bambang Hadi Suprapto juga mengatakan kunjungan kerja yang dilakukan oleh rombongan DPRD dan Pemkab Serdang Bedagai juga mampu meningkatkan tali silaturahmi.

Selanjutnya Bambang Hadi Suprapto mengatakan pengolahan limbah ternak dapat memberikan manfaat ekonomi dan lingkungan jika dikelola dengan baik untuk pembuatan limbah sebagai pupuk organik, karena dari sisi ekonomi pengolahan limbah ternak sapi memberikan dampak positif dan dapat mengurangi pencemaran lingkungan. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru