SUMUT

NASIONAL

Ketua KNPI Alfriansyah Ujung, Bersama Bupati dan Kapolres Dairi Kampanyekan Gerakan Pakai Masker

Jumat, 11 September 2020 | 11.35 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, metrokampung.com
Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Alfriyansah Ujung ST bersama Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dan Kapolres Dairi AKBP. Leonardo D.Simatupang, SIK melakukan kampanye gerakan pakai masker secara serentak dengan membagikan masker langsung kepada warga pada Kamis (10/9/2020).

Kegiatan kampanye masker dan pembagian masker tersebut, secara serentak dilakukan di seluruh Indonesia dalam rangkaian acara Pembagian Masker Secara Serentak, Kampanye Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan dalam rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker dan Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat yang dipusatkan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Sebelum pembagian masker dilakukan, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bersama dengan Kapolres Dairi AKBP. Leonardo D. Simatupang, SIK,  Ketua KNPI Kabupaten Dairi Alfriyansyah ujung ST,Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang Ledis Meriana Bakara, SH, MH, Anggota DPRD Dairi Manat Sigalingging, perwakilan Kajari Dairi, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Johnny Hutasoit, Kepala Satpol PP Kabupaten Dairi Edy Banurea mengikuti pertemuan melalui video conference di ruang pertemuan Polres Dairi.

Wakapolri Komjen. Pol. Gatot Eddy Pramono dalam pertemuan melalui vidcon tersebut mengatakan Pemerintah menyiapkan sebanyak hampir 30 juta masker yang akan didistribusikan ke seluruh Nusantara. “Seluruh anggota Polri akan dibekali masker. Baik untuk dirinya sendiri, maupun untuk masyarakat. Nantinya satu polisi satu masker akan jadi program Polri,” jelas Wakapolri.

Usai mengikuti pertemuan tersebut, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bersama dengan Kapolres Dairi langsung turun ke lapangan untuk membagikan langsung masker kepada warga.

Titik lokasi pertama pembagian masker berada di depan Mako Polres Dairi ,dimana Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bersama Kapolres Dairi menemukan ada warga yang melintas menggunakan sepeda motor tidak memakai masker.

Kapolres Dairi juga tak lupa untuk selalu mengingatkan menggunakan masker agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di Kabupaten Dairi. Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu juga mengapresiasi kepada warga yang berada di lokasi tersebut yang telah disiplin dalam menggunakan masker.

Alfriyansah Ujung selaku ketua KNPI sekaligus Anggota DPRD dari partai PKB ini mengatakan sangat menyambut dengan baik kampanye memakai masker ini dengan membagikan masker kepada warga. Pembagian masker ini dikatakannya untuk tetap mengingatkan dan menanamkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dengan menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di kalangan masyarakat.

“selaku Tokoh pemuda saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah, Tujuannya sangat positif bagaimana Masyarakat akan semakin paham bahaya covid 19, sehingga upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terlaksana dengan baik,” ucap Alfriyansah.

Selain disiplin menggunakan masker ketua KNPI Alfriyansah Ujung ST juga mengingatkan khususnya bagi seluruh pemuda agar menjadi contoh dan corong untuk selalu membantu dan mendukung Pemerintah dalam upaya penanganan dan percepatan pemutusan mata Rantai covid 19, Bukan Hanya di Dairi saja bahkan keseluruh penjuru Indonesia.(vik/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru