Masyarakat Nilai Pemkab Karo Kurang Peduli Rusaknya Jalan di Jalan Udara Ujung

Editor: metrokampung.com
Kondisi Jalan Udara Ujung Berastagi yang rusak parah.
Karo, Metrokampung.com
Kerusakan jalan di Jalan Udara Ujung tepatnya di Desa Semangat Kecamatan Merdeka kian parah. Pasalnya jalan tersebut sudah hampir 1 tahun tak mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.

“Jalan itu telah dibangun oleh pemerintah secara diaspal beberapa tahun lalu. Jalan ini juga adalah akses utama bagi masyarakat, dalam membantu meningkatkan ekonomi sebagai petani dan sebagai pedagang yang menjual hasil panen ke luar daerah,” kata Denny Sembiring kepada awak media, Kamis 10/09/2020.

Menurutnya, kerikil yang berserakan dan kerusakan parah jalan di Jalan Udara Ujung itu sangat menghambat aktivitas masyarakat, dan dapat mengancam keselamatan pengendara dan pejalan kaki.


“Sebelum menjadi Pemkab Karo melalui Dinas PUPR sudah pernah menambal jalan tersebut , tapi tunggu setelah beberapa bulan , jalan tersebut kembali berlobang, tak bedanya dengan kubangan kerbau bahkan seperti kolam ikan dak- dakkan . Pada hal sewaktu menyampaikan visi - misi di saat menjelang pemilihan kemarin akan menjanjikan akan memperbaiki jalan dan akan membangun jalan jalan yang rusak , buktinya apa dan dimana " Ucap Denny Sembiring.

Pemerintahan Karo , lanjutnya, terkesan tidak peduli dengan kondisi jalan tersebut. Masyarakat di seputaran Jalan Udara Ujung sangat sulit mendapatkan informasi pasti, tentang ada tidaknya rencana perbaikan jalan tersebut.

“Dengan kondisi jalan tersebut, sering kali masyarakat terjatuh dari kendaraan yang mengakibatkan luka dibagian tubuh , kadang kadang angkutan pedesaan pun kadang kadang malas jalan , karena kondisi jalan tersebut," ungkapnya lagi.

Ia menambahkan, dari seluruh jalan yang ada di sepanjang jalan Udara ini sampai ke Simpang Empat , di seputaran Jalan Desa Semangat ini lah yang paling parah kerusakannya. Sebagai warga negara, kami juga berharap pada pemerintah karo agar memberi perhatian khusus untuk jalan ini.

Ketika di konfirmasi Kepala Dinas PU Kabupaten Karo E. Sinulingga ketika di konfirmasi terkait kapan akan di perbaiki jalan tersebut melalui whatsapnya , Kadis PU tersebut tidak menjawab.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini