Pasca Meninggalnya DR.HC.Kena Ukur Karo Jambi Surbakti, 3 Parpol Terbitkan SK Untuk Yus Felesky Surbakti - Paulus Sitepu di Pilkada Karo

Editor: metrokampung.com

Karo, Metrokampung.com
Pasca meninggalnya Bakal Calon Bupati Karo,  DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti di salah satu Rumah Sakit Swasta yang ada di Medan,  tiga SK persetujuan Partai Politik (Parpol) untuk Pasangan Balonbup-Wabup Karo, Yus Felesky Surbakti-Paulus Sitepu dikahabarkan telah keluar Minggu (6/9/2020).

Dua SK parpol diantaranya, Partai Demokrat dan PAN telah diterima. Dalam SK itu dua partai tersebut setujun mengusung Yus Felesky-Paulus maju pada Pilkada Karo 9 Desember 2020.

Bendahara DPW PAN Sumatera Utara, Osaka Hendara Ginting juga membenarkan kalau SK persetujuan tersebut telah keluar.

“Ia SK untuk Yus-Paulus telah keluar,” ujarnya.

Demikian juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karo Ferianta Purba, SE. juga membenarkan SK dari DPP untuk Yus-Paulus rampung dan tengah dalam perjalanan.

“SK dari DPP Golkar sudah clear, sedang dalam perjalanan,” jelas Ferianta yang didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar kab.Karo, Firman Firdaus Sitepu dan siap malam ini mendaftarkan Bapaslon YUPS.OK ke KPUD Karo,"pungkas Feri.

Sementara itu, sekretaris DPC Partai Demokerat Kabupaten Karo, Jhidin Ginting,SH juga membenarkan, Surat keputusan DPP Partai sudah keluar sekaligus Mengangkat DR.Masda Limbong, MPd. sebagai pelaksana tugas ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karo mengantikan ketua DPC Demokrat Kab.Karo Kena Ukur Karo Jambi Surbakti yang meninggal dunia," Pungkas Jidin

Diketahui, wafatnya Balonbup DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti, Minggu (06/09/2020) memaksa tiga partai pengusung, yakni Partai Golkar, PAN dan Demokrat, menggelar rapat pleno untuk segera mengganti bapaslon untuk mendaftarkan ke KPUD Karo, Minggu (6/9/2020).

Tiga parpol itu sepakat, mengusung putri pertama Karo Jambi, Yus Felesky Surbakti untuk meneruskan perjuangan sang ayah, "Ndungi Teguh Silolo" (Merampungkan Pekerjaan Yang Tertunda/red) untuk maju di Pilkada Karo, 9 Desember 2020.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini