SUMUT

NASIONAL

Pelantikan Pj Bupati Yang Baru, Ini Harapan Sejumlah Elemen Masyarakat Pakpak Bharat

Jumat, 25 September 2020 | 23.03 WIB
Kali Dibaca |


Pakpak Bharat, metrokampung.com
Pasca dilantiknya Kaiman Turnip sebagai penjabat Bupati Pakpak Bharat menggantikan H. Asren Nasution, MA oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Medan pada Jumat (25/9), berbagai elemen masyarakat mulai menaruh harapan baru.

Menanggapi Penjabat Bupati yang baru, Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat, Besri Anjuan mengatakan sebagai Lembaga Kontrol Sosial pihaknya tentu berharap Pj. Bupati yang baru bisa bekerjasama dengan baik untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Pakpak Bharat. Besri berharap agar Kiaman Turnip betul-betul bisa menjadi penyemangat baru di tengah pendemi ini dan bisa menjadi Power baru untuk Kabupaten Pakpak Bharat.

Selain itu Kata Besri Ia juga menaruh harapan kepada Kaiman Turnip agar mampu menangkap pesan-pesan masyarakat yang selama ini belum mampu ditangkap oleh Pak Asren Nasution.

Bupati LIRA ini juga tak lupa memberikan ucapan selamat dan sukses pada pelantikan Pj. Bupati yang baru dan mengucapkan terima kasih kepada Pak Asren yang telah bersama-sama selama satu tahun lebih membangun Kabupaten Pakpak Bharat.
Dia optimis Turnip bisa berkolaborasi dengan seluruh lapisan masyarakat.

Sementara Kader Bidang Keagamaan Rempu Pemuda Suak Pakpak Simsim, Aman Berutu mengatakan Pj terpilih ini mesti bekerja extra, karena tugas memimpin Pakpak Bharat sangat berat, apalagi dalam situasi bencana wabah Covid 19.

Dia berharap Pj Bupati Turnip dapat bekerja sama dengan seluruh mitra Pemerintah Pakpak Bharat, termasuk DPRD. Aman meminta Turnip dapat bekerja dengan baik serta amanah dengan apa yang diamanahkan kepadanya.

Tak hanya itu, Mantan Pengurus Lembaga Adat Nusantara itu juga mengharapkan Kaiman mampu membangun komunikasi yang harmonis, baik dengan unsur Muspida dan seluruh komponen  masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat yang dikenal memiliki dinamika sangat tinggi. Dan lebih penting lagi, katanya, Pj Bupati harus mampu menjalankan pemerintah dengan baik tidak tendensius serta menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 secara damai, tertib, lancar dan bersifat netral.

Aman menegaskan tidak akan main-main bila Pj. Bupati bekerja tidak amanah kepada masyarakat, baik dalam hal netralitas maupun kepentingan rotasi jabatan di tubuh pemerintah. "Kami juga ingatkan Pj. Bupati agar berlaku netral karena setiap kebijakan yang diambil sangat sensitif dimata publik karena di masa Pilkada. Kami percaya Pak Turnip bisa melaksanakan tugas nya dengan baik dengan segala pengalaman yang ia miliki," ujar Aman.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru