SUMUT

NASIONAL

Proyek TA 2020 Kabupaten Labuhanbatu Gagal Dilaksanakan

Selasa, 29 September 2020 | 20.09 WIB
Kali Dibaca |


Rantauprapat, metrokampung.com
Paket proyek APBD TA 2020 Kabupaten Labuhanbatu  gagal dilaksanakan padahal sebagian proyek sudah di lelang pihak ULP.

Ir M. Yusuf Siagian, selaku Sekdakab Labuhanbatu saat dikonfirmasi wartawan, usai rapat paripurna pengantar P-APBD 2020, Senin (28/9/2020), lalu mengatakan proyek APBD TA batal dilaksanakan karena ke ketiaadaan dana.

“Tak ada uang Pemda, bagaimana mau membangun," jelasnya.

Sekali lagi masyarakat harus menerima rasa kecewa, karena Pemkab Labuhanbatu, meniadakan proyek berbentuk fisik di tahun 2020," ujarnya.

Dari surat edaran, tertanggal 21 September 2020  yang telah dilayangkan Sekretaris Daerah kepada seluruh OPD dan juga anggota DPRD.

Berbunyi, dengan berbagai pertimbangan dan aturan penyesuaian keadaan saat ini dalam menghadapi dampak virus corona, serta kemampuan keuangan negara alternative, meniadakan proyek pembangunan fisik,  baik belum dilelang maupun yang sudah dilelang, isi surat itu.

Sebelumnya, Pjs Bupati Labuhanbatu, M Fitriyus SH, SMP saat ditanya wartawan terkait pembatalan segala bentuk proyek fisik, melalui surat edaran Sekda dan apakah ada perubahan atau tetap dilaksanakan ? Karena ini dapat berimbas dengan pelayanan terhadap masyarakat, seperti lampu jalan yang butuh perbaikan.

Fitriyus belum dapat memberikan jawaban dikarenakan baru menjabat.

Terpisah Plt Kadis Perkim Labuhanbatu  Ikhsan Harahap saat dikonfirmasi wartawan juga membenarkan bahwa sebelumnya pihaknya  sudah menerima surat edaran dari Bupati yang ditanya tangani Sekda, bahwa  pekaksanaan proyek  APBD TA 2020 ditunda.

"Perkim ada 13 paket pak,8 paket sudah tender fan sisanya masih proses,namun belum kontrak," jelasnya.

Ali undangan selaku pihak ULP Labuhanbatu saat ditanya tidak mau komentar hanya menyarankan wartawan langsung bertanya kepada pihak OPD,"tanyakan  aj langsung sama OPD bersangkutan ya," jelasnya.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru